Jalur Gaza Mencekam, Jet Tempur Israel Membombardir Situs Hamas

- 3 Agustus 2020, 10:41 WIB
Bola api membumbung di Jalur Gaza. /

GALAMEDIA - Jalur Gaza, Palestina dibombardir jet tempur Israel, Senin 3 Agustus 2020 dini hari. Serangan ini dilancarkan pasukan udara Israel dengan dalih sebagai balasan atas serangan rudal Hamas beberapa jam sebelumnya.

Otoritas Militer Israel menyatakan sebuah "proyektil" yang meluncur dari Gaza berhasil ditembak jatuh oleh sistem anti-roket Iron Dome.

Israel memaparkan serangan roket itu merupakan yang pertama dilakukan kelompok milisi dari Jalur Gaza di bulan Juli. Serangan roket itu sempat memicu sirine peringatan berbunyi.

"Sebagai respons atas serangan roket itu, jet tempur dan pesawat kami baru saja menyerang fasilitas kelompok teror Hamas di Gaza," sebut Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Sirine peringatan serangan sempat berbunyi di wilayah Shaar Hanegev. Meski begitu, seorang juru bicara dewan wilayah tersebut mengatakan serangan proyektil dari Gaza tersebut tidak menyebabkan kerusakan atau pun memakan korban.

Militer mengatakan pesawat tempur menyerang pabrik semen yang digunakan dalam pembangunan infrastruktur bawah tanah dan "fasilitas bawah tanah yang digunakan oleh kelompok teror Hamas."

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X