Presiden Perintahkan Jajarannya untuk Kampanye Masif Pengunaan Masker Selama Dua Pekan

- 3 Agustus 2020, 10:47 WIB
Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo. /

GALAMEDIA - Untuk menekan penyebaran Covid-19, Presiden Joko Widodo memerintahkan seluruh jajarannya mengkampanyekan secara masif penggunaan masker selama dua pekan.

“Saya ingin fokus saja mungkin dalam dua minggu kita fokus kampanye mengenai pakai masker,” kata Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas dengan topik Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 3 Agustus 2020.

Presiden mengatakan “case recovery rate” di Indonesia dari data terakhir 61,9 persen yang disebutnya semakin baik dan diharapkan terus meningkat angkanya.

Baca Juga: Jalur Gaza Mencekam, Jet Tempur Israel Membombardir Situs Hamas

Oleh sebab itu, Presiden ingin agar protokol kesehatan dan perubahan perilaku di kalangan masyarakat harus betul-betul menjadi perhatian.

Presiden pun meminta agar kampanye perubahan perilaku itu dilakukan secara bertahap mulai dari tahap awalnya kampanye memakai masker yang masif.

“Nanti dua minggu berikut kampanye jaga jarak atau cuci tangan misalnya, tidak dicampur urusan cuci tangan, urusan jaga jarak, urusan tidak berkerumun, pakai masker kalau barengan,” katanya.

Menurut dia, kampanye yang bersamaan akan sulit ditangkap atau diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Belum Mengetahui Obat Tersebut, Kemenkes Minta Anji Bertanggung Jawab

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x