Ratusan Pekerja Tempat Hiburan Malam 'Goyang' Balai Kota Bandung

- 3 Agustus 2020, 11:26 WIB
Para pelerja hihuran melakukan aksi damai di depan Balai Kota Bandung menuntut pada Wali Kota Bandung Oded M Danial agar tempat hiburan malam segera dibuka , Senin 3 Agustus 2020
Para pelerja hihuran melakukan aksi damai di depan Balai Kota Bandung menuntut pada Wali Kota Bandung Oded M Danial agar tempat hiburan malam segera dibuka , Senin 3 Agustus 2020 /Remy Suryadi/


GALAMEDIA - Ratusan massa pekerja dari tempat hiburan malam se-Kota Bandung,mendatangi dan menggoyang kantor Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandung atau Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Senin, 3 Agustus 2020.

Pekerja yang berasal dari tempat karaoke, spa, dan tempat hiburan lainnya ini, menuntut Wali Kota Bandung membuka kembali tempat hiburan tempat mereka mencari nafkah.

Para pekerja seperti, pemandu lagu (PL), crew musik karaoke serta cleaning service di sejumlah tempat karaoke di Bandung.

Dalam tuntutannya, mereka meminta Pemkot Bandung dan Wali Kota Bandung agar membuka kembali tempat hiburan seperti karaoke dan spa.

"Kami meminta segera membuka tempat karaoke, karena kami sudah lima bulan lebih tidak bekerja. Kami minta jangan diskriminasi," jelas salah satu orator yang meneriakan tuntutan di depan gerbang Pemkot Bandung, Senin.

Sang orator juga meminta pembukaan tempat hiburan akan disikapi dengan protokol kesehatan.

"Kami ini legal, bukan sembarangan. Karena kami bayar dan menghasilkan PAD (pendapatan asli daerah)," jelasnya.

Saat ini, pihak dari Pemkot Bandung masih melakukan audiensi dengan perwakilan dari para pendemo yang berasal dari pekerja hiburan malam.

Disela aksi, tampak Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengecek peserta aksi, dan meminta agar bersabar serta tetap tertib.

Karena ada aksi demo, jalan didepan Pemkot Bandung Jalan Wastukancana ditutup pihak Kepolisian.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x