Dari 40 ASN Pemprov Jabar yang Terkonfirmasi Covid-19, Tiga Orang di Antaranya Warga Kota Cimahi

- 3 Agustus 2020, 12:38 WIB
Ilustrasi Covid-19. (freepik)
Ilustrasi Covid-19. (freepik) /

GALAMEDIA - Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19, tiga orang di antaranya ternyata warga Kota Cimahi. Mereka merupakan warga Kelurahan Cipageran, Cigugur, dan Padasuka.

Saat ini ketiganya sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, karena masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi Harjono mengatakan, pihaknya menerima laporan tiga ASN aktif tersebut pada Minggu 2 Agustus 2020 malam.

Baca Juga: China Bakal Bangun Terowongan Bawah Laut Sejauh 16,2 Km yang Hubungkan Ningbo - Kepulauan Zhoushan

"Iya ada tiga ASN di Gedung Sate yang positif itu warga Cimahi. Kita dapat laporannya tadi malam, jadi agak terlambat juga," katanya di Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Senin 3 Agustus 2020.

Saat ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Cimahi melakukan tracing kontak erat di lingkungan tempat tinggal ASN yang positif tersebut.

"Kita melakukan tracing hari ini, terutama di lingkungan keluarga dan tempat tinggalnya, karena dikhawatirkan ada penyebaran Covid-19," katanya.

Baca Juga: Capai 111.000 Kasus di Indonesia, Presiden: Masyarakat Berada Diposisi yang Khawatir Covid-19

Menurut Harjono, tiga ASN Pemprov Jabar warga Kota Cimahi ini sekarang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Sekarang Dinkes sedang laporan ke Wali Kota Cimahi, apakah isolasi akan tetap di rumah atau dilanjutkan di BPSDM Jabar. Tapi kondisinya memang sehat dan tidak ada gejala klinis," ungkapnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x