Batal Menjadi Tuan Rumah, Indonesia Kembali Terancam Sanksi FIFA? Apa Saja Dampak yang Akan Terjadi?

- 28 Maret 2023, 11:50 WIB
FIFA benar-benar akan memberi sanksi Indonesia?
FIFA benar-benar akan memberi sanksi Indonesia? /Tangkapan layar Twitter /@idextratime//

GALAMEDIANEWS - Piala Dunia U-20 2023 yang rencananya akan di selenggarakan di Indonesia hanya tinggal menunggu beberapa hari.

Tentu saja Turnamen Sepakbola yang akan di selenggarakan pada bulan Mei hingga Juni mendatang ini sangat di tunggu-tunggu pastinya, terlebih lagi Indonesia lah yang di tunjuk menjadi tuan rumah.

Baca Juga: 9 Dampak Buruk Pasca Drawing Piala Dunia FIFA U20 Dibatalkan, Sepakbola Indonesia Dikucilkan?

Namun kabar tak mengenakan tiba-tiba datang dari Gubernur Bali dan Jawa Tengah menolak kedatangan Timnas Israel. Mereka berkata jika Israel tidak boleh menginjakkan kakinya di Tanah Air.

Sebuah masalah yang akhirnya berbuntut panjang hingga puncaknya. Throwing pembagian Group yang rencananya akan di gelar akhir Maret ini dengan sangat terpaksa dibatalkan. Atas kejadian itu Indonesia terancam mendapatkan sanksi dari FIFA.

Lantas kerugian apa saja yang akan dialami apabila FIFA benar-benar memberikan sanksi kepada Indonesia? Inilah Jawabannya.

- Dibekukan Oleh FIFA

Tentu ini akan sangat merugikan bagi Indonesia, dikarenakan Indonesia tidak bisa menggelar Liga, seperti Liga 1 hingga Liga 3. Jika benar-benar terjadi, ini adalah kali ke-2 Indonesia mendapatkan sanksi FIFA setelah mendapatkan sanksi pada tahun 2015 yang lalu. PSSI sebagai Organisasi penanggung jawab harus bergerak cepat supaya FIFA tidak jadi menghukum Indonesia.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: YT GL SPORT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x