Rilis Jersey Kandang Perdana Nike, Strip Hijau Comeback Musim Depan Liverpool Back to Nineties

- 3 Agustus 2020, 14:38 WIB
- Liga Primer Inggris 2020-2021 pekan ke-8 menggelar pertandingan akbar antara Manchester City melawan Liverpool, Minggu, 8 November 2020, pukul 23.30 WIB.
- Liga Primer Inggris 2020-2021 pekan ke-8 menggelar pertandingan akbar antara Manchester City melawan Liverpool, Minggu, 8 November 2020, pukul 23.30 WIB. /instagram.com/liverpoolfc/

GALAMEDIANEWS - Juara Liga Inggris, Liverpool secara resmi meluncurkan jersey kandang baru musim 2020/21. Rilis kali ini menandai kerja sama pertama dengan raksasa pakaian olahraga AS Nike. Keduanya sepakat menandatangani kontrak di awal musim.

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Senin (3 Agustus 2020) desain perdana Nike untuk The Reds ternyata bertema nostalgia. Ini terlihat dari kembalinya aksentuasi hijau pada kerah dan ujung terpian jersey untuk pertama kalinya sejak awal 90-an.

Baca Juga: Dihentikan Berlangganan, Sejumlah Loper Kebingungan Tagihan Diskominfo Mencapai Puluhan Juta  


Nike yang mengakhiri kontrak Liverpool dengan apparel kompatriot, New Balance tampaknya terinspirasi desain musim 1993/95 kala masih bersama   Adidas.

The Kops terikat kontrak lima tahun dengan Nike dan dijadwalkan bakal  merilis jersey tandang dan jersey ketiga dalam beberapa minggu mendatang plus dua jersey kiper dengan dua warna alternatif. Tapi sepertinya Liverpudlian harus bersiap merogoh kocek agak dalam.

Baca Juga: Ikan Paus Tutul Terdampar di Pantai Cipatujah, Warga Berbondong-bondong Mengambil Dagingnya

Dari postingan jersey resmi Nike Vapor Match Home dijual dengan harga £99,95 atau tak kurang dari Rp 1,9 juta. Sedangkan versi stadium kandang ditawarkan dengan banderol £69,95 atau Rp 1,3 juta. Nike merilis desain perdana dengan promotional tag, “Tell us never, when the world thinks it can't be done, boss it!”

Slogan ini tentunya merujuk pada sukses terbaru Liverpool yang mengakhiri penantian 30 tahun untuk dinobatkan sebagai penguasa Liga Inggris. Sebagai juara, jersey Nike ini bakal mendapat badge emas Liga Premier.


Baca Juga: Hati-hati Jangan Sampai Salah, Ini Ketentuan Soal Ukuran dan Pemasangan Bendera Merah Putih

Liverpool akan mengenakan kit baru Nike selama aktivitas pra-musim. Pasukan Klopp juga akan mengenakan jersey terbaru di Stadion Wembley ketika  menghadapi Arsenal di laga pembuka Community Shield musim depan.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x