PRESIDEN JOKOWI Angkat Bicara tentang Piala Dunia U20 FIFA, Tegaskan Sikap Ini Antara Israel dan Palestina

- 28 Maret 2023, 20:35 WIB
Presiden Jokowi angkat bicara soal Piala Dunia U20 FIFA, tegaskan sikap Indonesia menyikapi Palestina dan Israel./ tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi angkat bicara soal Piala Dunia U20 FIFA, tegaskan sikap Indonesia menyikapi Palestina dan Israel./ tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden /

GALAMEDIANEWS – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi angkat bicara soal Indonesia yang terancam gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 yang diselenggarakan FIFA (Federation Internationale de Football Asociation).

 

Jokowi menegaskan posisi Indonesia dalam menghadapi perseteruan antara dua negara, yakni Israel dan Palestina yang diduga menjadi penyebab FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U20 di Denpasar, Bali pada 31 Maret 2023 mendatang.

Menurut Presiden, sikap Indonesia terhadap penyelesaian Israel dengan Palestina masih sama, yakni mendukung kemerdekaan Bangsa Palestina.

“Ini prinsip. Prinsip negara kita yang selalu konsisten dan teguh dalam memperjuangkan dan mendukung kemerdekaan Bangsa Palestina, dan mendukung penyelesaian two states solution, negara Israel dan negara Palestina Merdeka,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 28 Maret 2023.

Baca Juga: 1.498 Mahasiswa Lolos Seleksi SNBP Unpad Segera Lakukan Daftar Ulang

 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x