Tidak Ingin Kecolongan Covid-19, Dari Mulai Bupati hingga Staf Pemkab Subang Jalani Swab Test

- 3 Agustus 2020, 16:11 WIB
 Bupati Subang, H.Ruhimat dan pejabat lainnya saat melakukan test swab atau PCR di aula H.Oman Sahroni Jalan Dewi Sartika, Subang. (Dally Kardilan)
Bupati Subang, H.Ruhimat dan pejabat lainnya saat melakukan test swab atau PCR di aula H.Oman Sahroni Jalan Dewi Sartika, Subang. (Dally Kardilan) /



 
GALAMEDIA - Pelaksanaan tes Swab berlangsung mendadak di lingkungan PemkabSubang yang dipusatkan di Aula H.Oman Syahroni Jalan Dewi Sartika, Subang, Senin, 3 Agustus 2020. Tercatat 192 orang mengikuti test tersebut mulai dari Bupati, Wakil, Sekda serta pejabat dan stafnya lainnya.

“Kita tidak ingin kecolongan ada pegawai yang terkonfirmasi Covid-19,dan akan ditindak-lanjuti untuk ke dinas instansi secara marathon,“ kata Bupati Subang, H.Ruhimat usai menjalani tes Swab.

Dirinya mengaku, sudah beberapa kali melakukan rapid test sejak masalah virus korona muncul dan hasilnya tetap negative. Pengambilan Swab test akan sangat meyakinkan, terkonfirmasi tidaknya sebab sampel rapid test darah bukanlah diagnosis pasti yang menggambarkan infeksi COVID-19.

Baca Juga: Terjadi Satu Kali dalam 100 Tahun, WHO Peringatkan Efek Covid-19 Akan Terasa dalam Beberapa Dekade

Sedangkan swab atau PCR dilakukan dengan mengambil sampel lendir yang diambil dari dalam hidung maupun tenggorokan. Area tersebut dipilih karena menjadi tempat virus menggandakan diri.

Kabid P2P Subang, dr.Maxi membenarkan, pihaknya sedang gencar melakukan tes rapid dan swab. Apalagi untuk swab ada instruksi dari Gubernur dan ditindak-lanjuti oleh Bupati.

Kegiatan swab tes di Setda berjumlah 192 dan rencana 400 tetapi dianggap selesai. Sedangkan untuk hasilnya baru akan diketahui beberapa hari ke depan.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x