Bill Gates: Musim Panas, Kasus Corona Akan Menurun

- 3 Agustus 2020, 16:30 WIB
Bill Gates. (vietnamtimes.org.vn) /

GALAMEDIA - Pandemi virus corona masih berlangsung. Sejumlah peneliti sejak awal pandemi muncul terus melakukan penelitian terhadap kekuatan virus.

Mereka meyakini jika virus corona akan lemah dan tidak bertahan lama dalam suhu tinggi. Apalagi jika virus itu terkena sinar Matahari langsung.

Bak gayung bersambut, pendiri Micsrosoft, Bill Gates ikut bersuara terkait hal itu. Ia berharap pada musim panas yang akan datang dapat membasmi dan menghentikan penyebaran virus corona untuk memperbaiki keadaan.

Baca Juga: Mengambil Nama dari Sebuah Gereja, Brompton Semakin Laris Manis dan Mendunia

"Musim panas akan membantu. Temperatur tinggi menurunkan kekuatan infeksi, orang-orang juga menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan," tutur dia seperti dikutip dari Yahoo Finance.

Bill Gates pun beranggapan, jika sadar akan penyebaran virus tersebut maka warga akan mengubah kebiasaannya untuk tidak bertindak sesuka hati. Ia yakin musim panas akan menurunkan tingkat penyebaran virus corona.

Ia juga mengaku menyesal dengan pemerintah Amerika Serikat (AS) dan masyarakatnya yang dinilai tidak menangani virus ini dengan maksimal.

Baca Juga: Sinopsis 'I Can Hear Your Voice', Drakor Baru yang Tayang di NET TV Mulai Hari Ini

"Sedihnya, AS tidak menganggap hal ini secara serius. AS membuka diri walau angka infeksi masih meningkat," kata Bill Gates.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X