Di Bulan November Ini, Rusia Mulai Produksi Covid-19

- 3 Agustus 2020, 19:40 WIB
Ilustrasi. (Antara)
Ilustrasi. (Antara) /


GALAMEDIA - Vaksin untuk penyakit Covid-19 akan diproduksi Pusat Penelitian Virologi dan Bioteknologi Rusia, Vektor, pada November mendatang.

Kepada lembaga penyiaran negara, Rossiya 1, Direktur Jenderal Vektor Rinat Maksyutov mengatakan, transisi bertahap, dari vaksinasi kelompok khusus dan berisiko, ke vaksinasi massal diharapkan dapat dilakukan pada akhir tahun ini dan awal 2021.

"Kami berharap untuk memulai produksi pada November tahun ini. Oleh karena itu, semakin dekat ke akhir tahun dan awal tahun berikutnya, kita dapat berbicara tentang transisi dari vaksinasi kelompok berisiko, paling tidak, ke vaksinasi massal," ujar Maksyutov dalam pidato televisi yang disiarkan Minggu, 2 Agustus 2020.

Baca Juga: Cacing Hati Ditemukan pada Puluhan Sapi dan Domba Kurban di Cimahi

Sehari sebelumnya, seperti dilansirkan Antara, Senin, 3 Agustus 2020, Menteri Kesehatan Rusia Mikhail Murashko mengatakan, pemerintah mengharapkan tahap pertama produksi vaksin akan dimulai pada Oktober. Ia menegaskan kembali bahwa vaksinasi akan disediakan secara gratis di Rusia.

Wakil Perdana Menteri Tatyana Golikova awal pekan ini mengatakan bahwa dua kandidat vaksin yang dikembangkan Rusia sedang berpacu menuju garis akhir, yaitu satu dari Institut Penelitian Gamaleya dan yang lainnya dari Vektor. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x