46 Pejabat Fungsional dan Administrasi Resmi di Lantik, Kakanwil Kemenkumham Jabar Sampaikan Hal ini

- 29 Maret 2023, 19:33 WIB
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya.
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya. /Kanwil Kemenkumham Jabar/

GALAMEDIANEWS - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jawa Barat, R Andika Dwi Prasetya melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan terhadap 44 pejabat fungsional dan 2 pejabat administrasi di lingkungan Kemenkumham Jabar yang berlangsung di aula Soepomo, Kanwil Jabar pada Rabu, 29 Maret 2023.

Adapun pejabat fungsional yang resmi di lantik kali ini terdiri atas 24 orang Pembimbing Kemasyarakatan, 1 Analis Anggaran, 3 Bidan, 2 Dokter, 1 Penyuluh Hukum, 2 Pemeriksa Keimigrasian, 1 Pranata Keuangan, 1 Pranata Komputer dan 9 Perawat.

Selain itu, 38 pejabat fungsional diantaranya berasal dari pengangkatan pertama yang merupakan hasil dari Permenpan RB No.1 Tahun 2023 tentang jabatan fungsional dalam upaya memenuhi kebutuhan pelayanan fungsional kepada masyarakat.

Baca Juga: Kejaksaan Tinggi Bali Keluarkan Surat Pencekalan Terhadap Rektor dan Mantan Rektor Universitas Bali

Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya mengatakan, bahwa tidak sembarang orang bisa mengerjakan tugas –tugas pejabat fungsional karena perlunya keahlian dan kompetensi khusus untuk menduduki jabatan fungsional tersebut.

"Saudara – saudara harus siap menjadi kader yang membawa perubahan di tempat saudara bekerja, amalkan dengan baik sumpah yang telah saudara ucapkan serta jaga dan tingkatkan marwah Kemenkumham agar semakin baik di mata masyarakat sehingga keberadaan saudara semua menjadi sangat bermanfaat bagi organisasi" ujar Andika dalam amanatnya kepada para Pejabat Fungsional dan Pejabat Administrasi yang baru dilantik.

Kakanwil Andika berpesan, para pejabat yang baru di lantik bisa bekerja dengan baik dan tepat sehingga bisa meningkatkan kinerja pada unit kerja di mana mereka ditempatkan.

Baca Juga: ASAL-USUL Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan

"Untuk para pejabat yang hari ini resmi di lantik, semoga bisa bekerja secara baik dan profesional sehingga bisa meningkatkan kinerja pada unit kerja" ucap Andika dalam pesannya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x