Ungkap Soal Markus di DPR RI, Mahfud MD: Kandangkala Marah-marah, Tak Tahunya Markus Dia

- 29 Maret 2023, 20:48 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD.
Menko Polhukam Mahfud MD. /YouTube/Komisi III


GALAMEDIANEWS - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyindir sejumlah anggota DPR RI. Ia pun mengaku heran dengan anggota dewan yang suka marah-marah, namun padahal seorang makelar kasus alias markus.

"Di DPR ini aneh, kadangkala marah-marah itu tidak tahunya markus dia. Marah kepada Kejaksaan Agung nantinya datang ke Kantor Kejaksaan Agung titip kasus," ucap Mahfud pada Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Komisi III dan Komite Nasional Pencegahan dan Pemberantasan TPPU di Gedung Nusantara II, Rabu, 29 Maret 2023.

Hal itu seiring adanya serangan sejumlah anggota komisi III DPR RI kepadanya terkait dengan transaksi mencurigakan Rp349 triliun di Kemeterian Keuangan.

Baca Juga: MUDIK GRATIS LEBARAN 2023 Digelar Pemkab Bandung Barat, Pendaftaran Dibuka Mulai Hari Ini

Hal tersebut langsung menimbulkan keriuhan dari anggota DPR lainnya. Habiburokhman langsung mengajukan interupsi kepada pimpinan rapat.

Ia pun bertanya kepada Mahfud apakah benar ada anggota DPR periode 2019—2024 yang menjadi markus. Apabila hal tersebut benar, dia meminta agar Mahfud MD dapat menyampaikannya secara langsung.

"Interupsi pimpinan. Saya kebetulan pimpinan Mahkamah Kehormatan Dewan. Saya minta Pak Mahfud apa memang benar ada data soal markus anggota DPR di sini? Sampaikan saja sekarang," kata Habib.

Baca Juga: HIATUS LAMA, Anime Boruto Dikabarkan Bakal Kembali 7 Bulan Kemudian dengan Arc Shippuden

"Saya sampaikan sekarang," jawab Mahfud.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x