Pemkab Bandung Barat Gelar OPM di Kecamatan Cipongkor, 3.620 Paket Sembako Bakal Disebar untuk 14 Desa

- 29 Maret 2023, 21:31 WIB
Pemkab Bandung Barat kembali menyelenggarakan OPM di Kecamatan Cipongkor.
Pemkab Bandung Barat kembali menyelenggarakan OPM di Kecamatan Cipongkor. / Instagram Humas KBB/

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat kembali menyelenggarakan operasi pasar murah (OPM) yang berlokasi di Kecamatan Cipongkor pada Rabu, 29 Maret 2023.

Sebanyak 3. 620 paket sembako murah untuk warga akan di sebarkan di 14 Desa dalam rangkaian Safari Ramadhan 1444 Hijriah.

Mewakili Bupati Bandung Barat, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung Barat, Ricky Riyadi berharap pendistribusian paket sembako tersebut dapat lebih tepat sasaran karena melibatkan Pemerintah Desa dalam proses verifikasinya.

"Untuk setiap paket, Pemda memberikan subsidi sebesar Rp.44.000 untuk setiap paket yang dijual Rp.71.500 tersebut," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung Barat, Ricky Riyadi.

Baca Juga: GEMPA CIANJUR, Longsoran Timpa Rumah Warga, Kandang Sapi Hingga Jalan Utama

Jika mengacu pada harga pasaran, kata Ricky, setiap paket yang berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir di jual dengan harga Rp115.500.

Menurutnya, selain paket sembako, pada kegiatan OPM juga ada penjualan gas 3kg dengan harga agen sebesar Rp.16.600 per tabungnya.

Baca Juga: SPOILER My Hero Academia Chapter 384, Karakter dari Film Muncul saat Gigantomachia Berontak Lawan Tuannya

"Jadi, subsidi yang kami berikan merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemda kepada masyarakat Kab. Bandung Barat yang masuk dalam kategori kurang mampu," ucap Ricky.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Instagram Humas KBB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x