Terang-Terangan Israel Serang Sejumlah Pos Pasukan Suriah

- 4 Agustus 2020, 06:12 WIB
Pertahanan Udara Suriah menanggapi dugaan rudal Israel yang menargetkan selatan ibukota Damaskus. /


GALAMEDIA - Militer Israel mengungkapkan Senin 3 Agustus 2020 malam mereka melakukan penyerangan ke wilayah Suriah selatan. Hal itu sebagai respons upaya serangan perbatasan pada Ahad malam.

Media pemerintah Suriah pun melaporkan pertahanan udaranya menembaki "target musuh" di barat daya Damaskus.

Dalam sebuah pernyataan, Pasukan Pertahanan Israel mengatakan jet tempur dan helikopternya menargetkan posisi tentara Suriah, termasuk posisi pengawasan dan intelijen, baterai anti-pesawat terbang dan pangkalan komando dan kontrol militer. Israel biasanya tidak mengakui serangannya di negara tetangga Suriah.

Kantor berita Suriah SANA mengatakan serangan itu menyebabkan "kerusakan material saja."

Baca Juga: Bukan Wanita Penggoda, Teks Arab Abad Pertengahan Gambarkan Sosok Cleopatra Sebenarnya

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang bermarkas di Inggris mengatakan penembakan Israel menargetkan wilayah Tel al-Ahmar di pedesaan Quneitra, di Suriah barat daya. Televisi Suriah juga mengatakan helikopter-helikopter Israel menembakkan rudal ke pos-pos tentara Suriah di Quneitra.

Pada hari Senin, tentara Israel mengatakan menyerang empat operasi yang berusaha menanam bahan peledak di sepanjang perbatasan Suriah-Israel semalam. Militer tidak secara resmi mengkonfirmasi kematian mereka, namun diperkirakan keempatnya tewas.

Dilansir Haaretz, Prajurit IDF mengambil posisi di sebuah jalan menuju perbatasan Suriah. Tentara yang berada di dekat lokasi mengatakan mereka menewaskan empat orang yang meletakkan bahan peledak di pagar keamanan, pada 3 Agustus 2020.

Pasukan Israel mengidentifikasi pasukan di dekat pos pasukan di Dataran Tinggi Golan selatan yang pernah menampung rumah sakit lapangan bagi para pengungsi Suriah, menurut tentara.

Baca Juga: Rengut Lebih dari 500 Juta Nyawa di Abad Ke-20, Ilmuwan Temukan Jejak Wabah Ini di Bangsa Viking

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X