Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, FIFA Telah Umumkan Keputusannya

- 30 Maret 2023, 14:25 WIB
/

GALAMEDIANEWS – FIFA akhirnya mengumumkan keputusan bahwa Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Pengumuman FIFA atas pemindahan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 ini dilakukan setelah adanya pertemuan dengan Ketua umum PSSI, Erick Thohir.

Diduga pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 ini erat kaitannya dengan aksi penolakan terhadap Israel yang merupakan salah satu tim yang telah lolos kualifikasi.

Belakangan sekitar dua pekan terakhir ini ada banyak aksi penolakan kehadiran Israel di Piala Dunia U-20 2023 yang dilakukan.

Meski dalam pernyataan resminya, FIFA tidak memaparkan secara detail perihal alasan pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, akan tetapi banyak yang menduga jika hal ini erat hubungannya dengan aksi penolakan terhadap Israel yang belakangan ini terjadi.

Dalam pernyataan tertulisnya, FIFA hanya menuliskan jika melihat situasi saat ini, FIFA memutuskan untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2023.

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2023,” sebagaimana dilansir galamedianews dari fifa.com.

Adapun untuk tuan rumah baru ajang sepak bola bergengsi di dunia ini akan diumumkan secepatnya mengingat kompetisi akan digelar dalam waktu dan tanggal yang sama.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: FIFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x