Tim Dokter Berhasil Mengganti Plat Titanium Marc Marquez yang Rusak Akibat Tekanan

- 4 Agustus 2020, 07:27 WIB
Marc Marquez /

 

GALAMEDIA - Marc Marquez sukses menjalani operasi kedua di Spanyol, Senin waktu setempat setelah plat titanium yang terpasang di tulang humerus kanannya mengalami kerusakan karena akumulasi tekanan, demikian laman resmi MotoGP.

Dokter Xavier Mir dan tim di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, Spanyol berhasil mengganti plat titanium itu dan sang juara dunia akan beristirahat di rumah sakit untuk 48 jam ke depan.

Baca Juga: Di Sepertiga Malam Rey Mbayang Masih Trending YouTube, Begini Lirik Lengkapnya

"Marc Marquez menjalani operasi 13 hari lalu dan hari ini ia kembali ke ruang operasi. Operasi pertama sukses, apa yang tidak diduga adalah platnya tidak cukup," kata Mir.

"Akumulasi tekanan di daerah yang dioperasi telah menyebabkan plat mengalami sejumlah kerusakan, jadi hari ini plat titanium itu diambil dan diganti dengan yang baru.

Baca Juga: Peristiwa 4 Agustus: Lahirnya Barack Obama, Wafatnya Mbah Surip 'Tak Gendong'

"Sang pebalap tidak merasakan sakit selama periode itu. Dia selalu mengikuti saran medis yang diberikan dan apa yang dirasakan oleh tubuhnya. Sayangnya, tekanan berlebihan menyebabkan masalah ini,"

 Marquez mengalami cedera tulang lengan kanan atas setelah terjatuh di seri pembuka MotoGP di Sirkuit Jerez pada 19 Juli lalu.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X