Pemindahan Ibukota Jabar Salah Satu Fokus dari Kerjasama Jabar-IAP

- 4 Agustus 2020, 11:04 WIB
/

 

GALAMEDIA -  Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjalin kerja sama dengan Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Jabar. Kerja sama tersebut fokus pada peningkatan kualitas perencanaan pembangunan daerah. 

Ketua IAP Jabar, Ahmad Idjaz mengatakan, kolaborasi dan kerja sama tersebut dapat menciptakan pembangunan yang lebih komunikatif, implementatif, konsisten, dan transparan dalam bidang tata ruang.

"IAP Jabar ingin berkolaborasi dengan Pemprov Jabar membantu dalam pembangunan, ini sudah tugas IAP meningkatkan profesionalisme," kata Ahmad dalam siaran persnya, Selasa 4 Agustus 2020. 

Salah satu yang akan dilakukan IAP, kata Ahmad, adalah membantu menyempurnakan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang di beberapa kota/kabupaten Jabar belum masuk dalam peraturan daerah.

Baca Juga: Soal Video Obat Virus Corona, Polisi Segera Panggil Anji dan Hadi Pranoto

"Yang akan kita lakukan adalah belum semua RDTR masuk dalam tahap Perda tak terkecuali di Jabar. Jadi kami akan memberikan tenaga kami kepada Pemprov Jabar dan kabupaten/kota bagaimana agar RDTR bisa selesai," ucapnya.

Di antara hal yang akan digarap adalah rencana pemindahan ibu kota pemerintahan Jabar, Cekungan Bandung, dan Segitiga Rebana.

"Kami sudah membentuk tim-tim yang akan didistribusikan ke dalam rencana-rencana tersebut. Karena Jabar harus menjadi barometer dan contoh bagi daerah lain dalam perencanaan pembangunan yang berkualitas," kata Ahmad.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x