Kate Middleton Terguncang, Finding Freedom Rilis Pekan Depan Konflik William dan Harry Kian Runcing

- 4 Agustus 2020, 11:42 WIB
POTRET Pangeran Harry dan kakak iparnya, Kate Middleton.*
POTRET Pangeran Harry dan kakak iparnya, Kate Middleton.* /Kolase AFP/Paul EDWARDS dan Eddie MULHOLLAND

GALAMEDIANEWS - Kate Middleton terguncang oleh detail yang diungkap biografi  baru tentang The Sussex, sementara hubungan antara Pangeran Harry dan Pangeran William kini kaku dan kian sulit. Demikian klaim sejumlah pakar kerajaan menjelang rilis Finding Freedom 11 Agustus mendatang.

The Times menerbitkan tiga edisi bocoran dari buku yang ditulis Omid Scobie dan Carolyn Durand itu sepanjang akhir pekan lalu. Hasilnya detail buku yang menelanjangi keretakan antara Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan keluarga istana itu membuat publik prihatin.

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Selasa (4 Agustus 2020) penulis buku Diana, Her True Story Andrew Morton mengungkap Kate dibuat 'hancur' oleh perseteruan yang menyelimuti keluarga kerajaan.

Kepada New Idea Morton mengatakan, “Tidak ada keraguan keretakan antara Harry dan William telah sangat memengaruhi Kate. Ini membuatnya memendam kemarahan.

Baca Juga: Soal Video Obat Virus Corona, Polisi Segera Panggil Anji dan Hadi Pranoto

Sementara komentator istana Phil Dampier mengatakan, Finding Freedom yang kabarnya ditulis dengan restu The Sussexes tak akan memulihkan hubungan  antara Harry dan Pangeran William. “Aku mendapat kabar keduanya masih berbicara satu sama lain tapi semua berlangsung kaku dan tidak mudah.”

Kate dan Pangeran William saat ini tinggal di Amner Hall Norfolk bersama  Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Sedangkan Meghan dan Harry tinggal di rumah besar Tyler Perry di Los Angeles dengan membawa serta Archi. Selain jarak, faktor psikologis ikut memisahkan kedua pasangan ini.

Finding Freedom mengklaim hubungan antara The Sussex dan The Cambridges memburuk dan mencapai puncaknya pada Maret lalu hingga nyaris tidak lagi berkomunikasi.

Baca Juga: Tumbuhkan Wirausaha IKM, Kemenperin Lanjutkan Program Santripreneur

Kini muncul kekhawatiran penerbitan buku duo jurnalis yang dikenal dekat dengan The Sussex itu bakal memicu keretakan baru dalam keluarga kerajaan. Apalagi buku yang sama merinci bagaimana Kate 'tak berbuat banyak untuk menyambut’ Meghan. Andrew menyebut Kate jelas berpihak pada William.

Dia menambahkan, sejauh ini Kate bertindak sebagai 'istri yang setia' dan menurutnya perpecahan terjadi di kedua pihak. Andrew juga mengakui renggangnya hubungan Harry dan Pangeran William sangat menyedihkan. Lebih jauh Phil menyebut Finding Freedom berpotensi merusak hubungan kedua putra Pangeran Charles.

Scobie dan Duran mengaku berbicara dengan lebih dari 100 sumber termasuk teman dekat Harry dan Meghan, pembantu kerajaan dan staf istana. Semua  informasi dalam buku ini disebut datang dari setidaknya dua sumber.

Baik Harry maupun Meghan melalui juru bicara menyangkal memberikan wawancara ataupun berkontribusi langsung dalam penulisan buku. Namun sejumlah detail privat memicu pertanyaan tentang siapa sesungguhnya sumber utama Finding Freedom.

Phil juga menyinggung fakta The Sussex sampai saat ini belum mengeluarkan pernyataan jika isi biografi kali ini keliru. "Mereka bertindak cepat saat menuntut surat kabar dan paparazzi yang dianggap melanggar. Jadi jika mereka tidak mengutuk konten Finding Freedom, kita dapat menyimpulkan  Harry dan Meghan tidak memiliki masalah dengan narasinya."

Finding Freedom terbilang sangat sukses dengan menampati daftar buku terlaris di Amazon Inggris, beberapa minggu sebelum rilis. Sukses yang tampaknya harus dibayar mahal dengan kian jauhnya perdamaian usai Megxit.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x