Pemerintah Lakukan Perpanjangan Pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun Ajaran 2023/2024

- 31 Maret 2023, 17:37 WIB
Ilustrasi perpanjangan masa pendaftaran implementasi kurikulum merdeka belajar tahun ajaran 2023/2024/kemdikbud ristek
Ilustrasi perpanjangan masa pendaftaran implementasi kurikulum merdeka belajar tahun ajaran 2023/2024/kemdikbud ristek /

GALAMEDIANEWS - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) memperpanjang masa penerapan kurikulum merdeka untuk tahun ajaran 2023/2024.

Perpanjangan pendaftaran Implementasi kurikulum merdeka ini sebagai respon atas antusiasme dan apresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mendorong satuan pendidikan di wilayahnya menerapkan kurikulum Merdeka.

Tujuan perpanjangan masa pendaftaran kurikulum merdeka ini juga untuk memberikan kesempatan kepada satuan pendidikan mengambil keputusan akhir atas pilihan kurikulum Merdeka yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Iwan Syahril, Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Menengah (PAUD Dikdasmen) Kemendikbud Ristek mengungkapkan lebih 268.000 satuan pendidikan di indonesia yang berminat menerapkan kurikulum merdeka untuk tahun ajaran 2023/2024 dan mengapresiasi atas komitmen tersebut.

“Saat ini lebih dari 268.000 satuan pendidikan di seluruh provinsi Indonesia berminat menerapkan kurikulum Merdeka pada tahun ajaran 2023/2024. Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas komitmen kami untuk memberikan pengalaman belajar yang lebih menyenangkan bagi anak-anak kami,” Ungkap Ivan di Jakarta pada Jumat, 31 Maret 2023

Sementara itu, Aswin Wihdiyanto, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Pembinaan Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Ditjen PAUD Dikdasmen, mengungkapkan bahwa keputusan perpanjangan pendaftaran kurikulum Merdeka ini merupakan penilaian lebih lanjut dari Kemenristekdikti bahwa pemerintah daerah dan satuan pendidikan telah memberikan layanan pembelajaran yang bermutu, relevan, dan menyenangkan.

 Baca Juga: Pokir DPRD sedot APBD Pemda KBB Sebesar 75 Miliar, Begini Respon Hengky Kurniawan

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Info Publik Kominfo RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x