Hore! Bandara Husain Sastranegara Bakal di Buka Kembali, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jabar

- 31 Maret 2023, 19:53 WIB
Kanwil Kemenkumham Jabar rapat koordinasi dengan PT. Angkasa Pura II dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung.
Kanwil Kemenkumham Jabar rapat koordinasi dengan PT. Angkasa Pura II dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung. /

GALAMEDIANEWS –Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kemenkumham Jabar) bersama dengan PT. Angkasa Pura II dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bertempat di Aula Soepomo, Kanwil Jabar pada Jumat, 31 Maret 2023.

Rakor ini membahas pembukaan kembali penerbangan internasional pada Bandara Husein Sastranegara sebagai bentuk tindak lanjut Peraturan Menteri Hukum dan HAM M.HH-04.GR.01.01 Tahun 2023 tanggal 03 Maret 2023 tentang Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI).

Bandar Udara Husein Sastranegara yang sempat ditutup untuk penerbangan internasional selama masa pandemi Covid-19 tersebut akan kembali diaktifkan.

Baca Juga: Harvard University Resmi Tawarkan Mata Kuliah Kursus Bahasa Indonesia Mulai Tahun Akademik 2023

Data Perlintasan sebelum pandemi Covid-19 di tahun 2019 dengan rincian 303.627 kedatangan dan 300.158 keberangkatan. Saat covid-19 melanda di tahun 2020 angka tersebut menurun menjadi 50.161 kedatangan dan 46.826 keberangkatan. Terakhir di tahun 2023 tercatat perlintasan 4 kedatangan dan 14 keberangkatan.

Kegiatan rapat koordinasi dihadiri langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya, Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan, Kepala Divisi Keimigrasian Yayan Indriana, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kusnali, Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama Dewa Putu Gede serta para stakeholder dari Angkasa Pura II, Bea cukai Bandung, Dishub Jabar, dan seluruh maskapai penerbangan bandara Husain Sastranegara.

Baca Juga: Episode Boruto yang Merupakan Kanon Manga: Daftar Lengkap

Kakanwil Andika mengatakan, pentingnya kerjasama atau sinergi antar berbagai pihak untuk bisa mendukung pelayanan penerbangan internasional yang berkualitas pada Bandara Internasional Husein Sastranegara.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Kemenkumham Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x