Proyek Strategis Nasional Jalan Tol Cibitung-Cilincing Siap Difungsikan, Selanjutnya Bangun Rest Area

- 31 Maret 2023, 21:05 WIB
Jalan Tol Cibitung-Cilincing seksi 2 di Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu 21 September 2022.
Jalan Tol Cibitung-Cilincing seksi 2 di Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu 21 September 2022. /Antara/Fakhri Hermansyah/

GALAMEDIANEWS - Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan Tol Cibitung-Cilincing sepanjang 34,7 kilometer sudah tersambung sepenuhnya dan siap untuk difungsikan.

“Pengadaan tanah dan pekerjaan konstruksinya saat ini sudah tuntas. Sekarang tinggal fokus menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan akhir. Targetnya satu-dua minggu ini Seksi 4 (Tarumajaya-Cilincing) sudah bisa difungsikan,” ujar Tenaga Ahli Utama KSP Helson Siagian dalam keterangan tertulis dalam kunjungannya ke pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 4 di Jakarta, Jumat 31 Maret 2023.

Menurutnya, pengoperasian Jalan Tol Cibitung-Cilincing akan mendukung sistem logistik nasional agar menjadi lebih efektif dan efisien. Soalnya Tol Cibitung-Cilincing menghubungkan kawasan industri di Bekasi, Karawang, dan Purwakarta dengan Pelabuhan Tanjung Priok dan Terminal Kalibaru di Jakarta Utara.

Baca Juga: 3 Tempat Makan Enak dan Murah di Tulungagung, Cocok untuk Buka Bersama Saat Puasa Ramadhan

“Kita harap tol ini tidak hanya memacu konektivitas, melainkan juga bisa menguntungkan para pelaku usaha dan sektor industri. Bagaimanapun penurunan biaya logistik itu harus menjadi perhatian utama,” kata dia.

Direktur Utama PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways Ari Sunaryono mengungkapkan ruas Jalan Tol Cibitung-Cilincing bakal terhubung dengan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung dan Jalan Akses Terminal Kalibaru (New Priok Eastern Access).

“Selanjutnya pengelola akan mengembangkan rest area yang terintegrasi dengan hub logistik milik Pelindo,” kata dia.

Jalan Tol Cibitung-Cilincing ini terdiri dari empat seksi yakni seksi 1 ruas Cibitung-Telaga Asih, seksi 2 ruas Telaga Asih-Gabus, seksi 3 ruas Tambelang-Tarumajaya, dan seksi 4 Tarumajaya-Cilincing.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x