Satgas Citarum Harum Kembangkan Lumbung Pangan untuk Peningkatan Ekonomi Rakyat

- 4 Agustus 2020, 14:12 WIB
Komandan Sektor 4/Majalaya Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Mulyono HS saat meninjau Taman Edukasi di Desa Wangisagara Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung Jawa Barat, Selasa 4 Agustus 2020. /Engkos Kosasih/

GALAMEDIA - Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum bersinergi dengan aparat Desa Wangisagara Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung Jawa Barat untuk membuat lahan pangan atau lumbung pangan guna meningkatkan ekonomi masyarakat. Pengembangan lumbung pangan itu dalam upaya membantu rakyat dalam pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari.

Hal itu diungkapkan Komandan Sektor 4/Majalaya Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Mulyono HS., saat meninjau Taman Edukasi Wangisagara yang digagas untuk menjadi Taman Pariwisata di dekat bantaran Sungai Citarum Desa Wangisagara, Selasa 4 Agustus 2020.

Dikatakannya, pengembangan lahan pangan atau lumbung pangan di daerah itu, untuk menindaklanjuti arahan atau perintah dari Presiden dan Pangdam III/Siliwangi.

Baca Juga: Polres Indramayu Libatkan Polda Jabar Ungkap Kasus Skandal 'Kelapa Gading'

"Hadirnya Satgas Citarum Harum ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi rakyat. Rakyat harus memiliki sumber ekonomi," ujarnya.

Salah satu sasaran Satgas Citarum Harum dalam upaya mendukung peningkatkan ekonomi masyarakat itu, di antaranya menciptakan sarana dan prasarana budidaya ikan lele, ikan mas dan belut yang menjadi sumber protein untuk kebutuhan konsumsi pangan rakyat sehari-hari.

Selain itu, Satgas mendukung pelaksanaan budidaya pertanian jagung, terong, bawang, ubi-ubian dan tanaman padi yang menggunakan cairan mikroorganisne Bios 44. Bahkan, Satgas memberikan edukasi kepada aparat desa dan warga untuk melaksanakan peternakan dengan pakan ternaknya menggunakan cairan Bios 44.

Baca Juga: Tuntut Buktikan Cinta, F Setubuhi SV Gadis Dibawah Umur Berkali-kali

"Satgas Citarum Harum siap mendukung untuk membuat lahan pangan atau lumbung pangan. Kuncinya, harus ada kemauan untuk mewujudkan lumbung pangan guna kepentingan rakyat tersebut," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X