Presiden Jokowi Meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, Bogor, Jawa Barat

- 1 April 2023, 09:27 WIB
 Inilah Kawasan Ekonomi Khusus Lido, Bogor yang mampu membangun nilai tambah atas Penguasaan Teknologi dan Sumber Daya Manusia./ ekon.go.id
Inilah Kawasan Ekonomi Khusus Lido, Bogor yang mampu membangun nilai tambah atas Penguasaan Teknologi dan Sumber Daya Manusia./ ekon.go.id /

GALAMEDIANEWS - Transformasi kebijakan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) terus diupayakan Pemerintah dengan menekankan orientasi pada terwujudnya Kawasan Ekonomi Khusus yang mampu membangun nilai tambah atas penguasaan teknologi dan sumber daya manusia.

 

Dalam mengakselerasi pertumbuhan wilayah, Kawasan Ekonomi Khusus ini juga telah mengembangkan sektor pariwisata menjadi salah satu penggerak dominan. Pemulihan sektor pariwisata nasional sendiri telah mulai terlihat dari peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara di tahun 2022 yang mencapai 5,47 juta kunjungan.

Devisa sektor pariwisata juga telah bergerak kembali di atas angka USD16 miliar. “Saya senang bahwa di sini akan ada theme park, movieland, wáter park, techno park, otomotif, semuanya komplit. Jadi, ke depannya diharapkan tidak ada lagi masyarakat kita yang lebih senang liburan ke luar negeri daripada di negerinya sendiri.

Baca Juga: 4 SMK Terbaik di Jakarta Selatan Berdasarkan Nilai UTBK LTMPT, Cek Sekolah Pilihannya di Sini!

 

Masyarakat kita yang liburan keluar ada 11 juta, kalau diambil separuh saja tentu saja devisanya tidak terbuang, masuk ke negara ini. Ini yang diharapkan Pemerintah agar pembangunan infrastruktur yang berjalan secara ekonomis dimanfaatkan oleh sektor swasta,” ucap Presiden Joko Widodo ketika meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus Lido di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Jumat 31 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Ekon.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x