Kadivyankum Andi Taletting Datangi Rumah WNA Asal Malaysia, Ternyata Lancar Berbahasa Indonesia

- 1 April 2023, 21:34 WIB
Kadivyankumham Andi Taletting saat mendatangi rumah WNA dari Malaysia
Kadivyankumham Andi Taletting saat mendatangi rumah WNA dari Malaysia /

GALAMEDIANEWS - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat secara intensif berupaya memenuhi target kinerja dengan berbagai terobosan guna memenuhi semua target kinerja di tengah menjalani puasa Ramadhan 1444 Hijriah.

Sesuai dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya, Kadivyankumham Andi Taletting mengambil sikap dalam memenuhi layanan kepada masyarakat dengan melakukan verifikasi faktual lapangan terhadap pemohon layanan pewarganegaraan Pasal 3A PP 21/2022.

Kadivyankumham Andi Taletting Langi mendatangi langsung kediaman pihak pemohon yang berasal dari Malaysia. Hal tersebut untuk memastikan kelengkapan dokumen sesuai dengan yang ada di lapangan. Dengan di dampingi oleh orang tua pemohon, pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan guna memastikan kesesuaian data.

"Saudara lancar berbahasa Indonesia, mempunyai wawasan kebangsaan terhadap NKRI, Pancasila dan UUD 1945, masih berkeinginan meningkatkan potensi diri untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia,"ujar Kadivyankumham Andi Taletting Langi. Sabtu, 1 April 2023.

Andi berharap, pihak keluarga pemohon agar tetap mengawasi anaknya upaya menghindari diri dari perbuatan yang melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan.

" Tetap awasi anaknya agar terhindar dari  perbuatan yang melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan, dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar proses permohonan dimudahkan dan dikabul oleh Presiden RI," ucap Andi.

 Baca Juga: Ini Nama Tiga Calon Sekda KBB Yang di Tolak Koalisi Masyarakat KBB Lewat Spanduk

Dokumen pihak pemohon akan diverifikasi oleh Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU), Badan Intelijen Negara (BIN ) dan terakhir oleh Sekretariat Negara.***

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x