Aktivis Sosial Ini Tidak Menyangka Rumahnya 'Dibongkar' Bupati Subang

- 4 Agustus 2020, 17:46 WIB
 Bupati Subang, H.Ruhimat saat sedang mencopot dan menyerahkan ke Kadinsos genteng rumah pra sejahtera yang dibongkar. (Dally Kardilan)
Bupati Subang, H.Ruhimat saat sedang mencopot dan menyerahkan ke Kadinsos genteng rumah pra sejahtera yang dibongkar. (Dally Kardilan) /


GALAMEDIA - Carma, salah seorang aktivis sosial yang juga tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) di Kecamatan Binong tak menyangka kalau rumahnya bakal dibongkar dan dibangun kembali secara swadaya oleh rekan-rekannya, termasuk sumbangan dari Bupati.

Keluarga Carma sendiri termasuk keluarga pra sejahtera, tetapi cukup peduli terhadap kekurangan warga lainnya.

Mendengar ada rencana kejutan dari Kadinsos Subang, H.Deden ke Kampung Mekarjaya, Desa Mulyasari, Kecamatan Binong, Selasa, 4 Agustus 2020, Bupati menyempatkan waktu dan tak tanggung-tanggung naik tangga menurunkan genting.

Baca Juga: Jual Motor Curian Lewat Medsos, Empat Anggota Geng Motor Dibekuk Polisi

Deden melihat Bupati meminta tangga dan naik, akhirnya berusaha memegang dan menerima puluhan genteng yang dibuka Bupati.

“Hari ini kan mengawali pembongkaran untuk merenovasi rumah. Jadi kita awali buka genting dan peletakan batu pertama,“ kata Bupati Subang, H.Ruhimat.

Aksi Dinsos ini merupakan realisasi nyata dari program gerakan sapapait samamanis karena menumbuhkan jiwa gotong royong.

Baca Juga: Tidak Kapok di Penjara, Armadi Kembali Tipu Wanita Paruh Baya

Program itu diharapkan adanya kesadaran dari masyarakat mampu membantu yang tidak mampu sehingga berdaya dan mandiri melalui gerakan pemberdayaan masyarakat.

Secara terpisan Kadinsos Subang, H.Deden mengakui kalau untuk dana rehabilitasi rumah Carma hasil rereongan dari berbagai pihak, termasuk di lingkungan dinasnya dan seluruh anggota TKSK. Bahkan Bupati Subang secara spontan  memberikan sumbangan pribadi sebesar Rp5.000.000.

“Kalau ditotal kita membutuhkan dana sebesar Rp49,2 juta dan sekarang baru terkumpul sekira Rp36 juta. Optimis akan tercapai dan rumah layak huni pun tetap terbangun sesuai dengan rencana gambar yang disiapkan,“ ucapnya. ***

 

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x