Pengoperasian Bus Wisata Tampomas Terganjal Proses Hibah

- 4 Agustus 2020, 18:15 WIB
 Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kab.Sumedang Risyana (tengah) memamerkan Bus Tampomas untuk mendukungan destinasi wisata di Sumedang. (Ade Hadeli)
Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kab.Sumedang Risyana (tengah) memamerkan Bus Tampomas untuk mendukungan destinasi wisata di Sumedang. (Ade Hadeli) /


GALAMEDIA - Pemerintah Kab.Sumedang menerima bantuan 2 unit bus, untuk mendukung kegiatan pariwisata. Bus yang diberi nama Tampomas (Transmoda Pariwisata Masyarakat Sumedang) itu, diproyeksikan untuk mendukung fasilitas wisatawan menuju Kawasan Waduk Jatigede.

Namun demikian, bus tersebut belum bisa dioperasikan karena masih terganjal proses hibah yang belum tuntas. Padahal keberadaan kedua mobil tersebut sudah terparkir  Kawasan Perkantoran Dinas Perhubungan setempat.

"Rencananya  kedua bus itu akan digunakan untuk mengantarkan wisatawan menuju destinasi Waduk Jatigede," kata Kepala Bidang Angkutakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kab.Sumedang, Risyana,  Selasa 4 Agustus 2020.

Baca Juga: Aktivis Sosial Ini Tidak Menyangka Rumahnya 'Dibongkar' Bupati Subang

Terkait penundaan proses hibah  barang tersebut, pihaknya sudah melayangkan surat ke Provinsi. Akan tetapi hingga kini masih belum ada kejelasan.

Tertundanya proses hibah itu, kemungkinan ada kaitannya dengan pandemi Covid-19.

"Awalnya ada rencana proses hibah akan dilaksanakan Agustus ini. Tapi di Provinsi sekarang sedang menerapkan WFH (work from home). Jadi kemungkinan kendala proses hibah ini, ada kaitan juga dengan perkembangan Covid-19," ujarnya. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x