Jelang Pilkada Kab. Bandung, Sinergitas Harus Terus Ditingkatkan

- 4 Agustus 2020, 19:39 WIB
/



GALAMEDIA - Menjelang pemilihan kepala daerah Kabupaten Bandung pada 9 Desember 2020 mendatang, jajaran forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimpam) Ciparay Kabupaten Bandung, membangun sinergitas antar pimpinan, di Kantor Koramil 2408/Ciparay, Selasa 4 Agustus 2020. Tujuannya agar gelaran pilkada aman, kondusif tanpa ekses.

Komandan Rayon Militer 2408 Ciparay Kapten Inf. Ujang Mulyana mengatakan, jelang pilkada tahun 2020, sinergitas antar pimpinan kecamatan ini harus terus di tingkatkan. Hal itu guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Ciparay, umumnya di Kabupaten Bandung.

Komunikasi seperti ini, juga harus dilakukan di tingkat bawah, seperti halnya di kesa maupun kelurahan. Di desa ada, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan linmas Desa.

Baca Juga: Ada Tuntutan Tempat Hiburan Malam di Kota Bandung Dibuka, Oded Akan Lakukan Evaluasi Dulu

"Jika komunikasi dan koordinasi lancar, maka pekerjaan akan mudah. Kekompakan pun akan terlihat jelas dan yang terpenting adalah saling bersinergi," jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Ciparay Gugum Gumilar menuturkan, pihaknya akan berusaha membangun sinergitas dengan pihak manapun, terutama pihak muspika Kecamatan Ciparay.

"Kondisi kerja sama yang sudah di bangun dari bawah, ini terus di tingkatkan. Untuk sinergi itu bisa diterjemahkan ke berbagai hal," katanya.

Baca Juga: Warga Pangalengan Menolak Pengeboran Sumur Panas Bumi PT Star Energy

Gugum meminta kepada semua anggota baik, Linmas, Satpol PP, Babinsa dan Babinkamtibmas untuk selalu komunikasi dan koordinasi secara intens.

"Kalau ada menemukan adanya kesalahan dari bawah, baik RT, RW, Desa, maupun Kecamatan, kita saling memperingatkan," ucapnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x