Penerimaan Mahasiswa Baru UGM Jalur Prestasi Dibuka, 6 Jalur Masuk Tanpa Tes, Tidak Wajib Sertifikat Prestasi

- 2 April 2023, 18:00 WIB
Universitas Gadjah Mada UGM. Penerimaan mahasiswa baru UGM Jalur prestasi masuk UGM tanpa tes dan tidak wajib sertifikat prestasi. Pendaftarannya dibuka hingga 12 April 2023.
Universitas Gadjah Mada UGM. Penerimaan mahasiswa baru UGM Jalur prestasi masuk UGM tanpa tes dan tidak wajib sertifikat prestasi. Pendaftarannya dibuka hingga 12 April 2023. /UGM/

GALAMEDIANEWS - Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru UGM jalur prestasi atau Penelusuran Bibit Unggul (PBU)  secara resmi telah dibuka. Masuk UGM tanpa tes, tidak wajib sertifikat prestasi ada di bawah artikel ini, kami sajikan 6 jalur masuk UGM tanpa tes yang wajib kamu ketahui dan patut dicoba.

Untuk diketahui, Jalur Penelusuran Bibit Unggul sendiri merupakan salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru UGM melalui seleksi mandiri, selain jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). 

Tahun ini, UGM membuka tujuh jenis PBU dengan persyaratan peserta dan berkas yang berbeda-beda. Ketujuh  jenis PBU tersebut yaitu Penelusuran Bibit Unggul Kemitraan (PBUK), Penelusuran Bibit Unggul Tidak Mampu (PBUTM), Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB).

Selain itu, Jalur prestasi lainnya adalah Penelusuran Bibit Unggul Kemitraan (PBUK) Tugas Belajar Sekolah Vokasi, Penelusuran Bibit Unggul SMK (PBUSMK), Penelusuran Bibit Unggul 3T (PBU 3T), dan Penelusuran Bibit Unggul 3T (PBU 3T)-Laboratorium Tridharma UGM.

Baca Juga: Ide Menu Takjil Membuat Salad Buah Praktis Mudah dan Enak

Bagi Anda para siswa yang berprestasi namun tidak memiliki banyak sertifikat dan bukti prestasi lainnya, Anda mungkin bisa mencoba 6 jalur masuk UGM tanpa tes ini. PTN ini sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2023 melalui 7 jalur masuk, dan 6 di antaranya tidak mensyaratkan adanya sertifikat prestasi. Keenam jalur tersebut adalah sebagai berikut:

 

1. Penelusuran Bibit Unggul Kemitraan (PBUK) 2023

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: UGM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x