Ingin Ubah NKRI Menjadi Kerajaan, Wanita Ini Nekat membakar Bendera Merah Putih

- 4 Agustus 2020, 21:28 WIB
Ilustrasi Bendera Merah Putih. (Unsplash/Nick Agus Arya) /Unsplash/Nick Agus Arya

GALAMEDIA - Apa yang dilakukan wanita berinisial MA ini benar-benar nekat. Ia secara terang-terangan membakar bendera merah putih, merekam aksi dan menyebarkannya di media sosial.

Peristiwa itu terjadi menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, di Jalan Kota Bumi, Lampung Utara. Berdasarkan informasi, MA nekat membakar bendera karena ingin mengubah ideologi negara.

Apa yang dilakukan MA mendadak viral di media sosial, pada Minggu, 2 Agustus 2020. Bahkan aksi wanita berusia 33 tahun itu diketahui langsung oleh ayahnya, GM.

Baca Juga: Jokowi Dikaruniai Cucu Keempat, Bobby: Nama Belakangnya Nasution

Sang ayah bahkan mendukung aksi anaknya yang memiliki keinginan mengubah NKRI menjadi negara kerajaan.

"Saya tidak melarang karena itu memang langkah dia untuk mengubah idiologi NKRI menjadi negara kerajaan," ujar GM, dikutip dari SCTV.

Warga sekitar mengetahui bagaimana kondisi anak dan ayahnya di lingkungan mereka. Selain membakar bendera merah putih, warga juga melihat MA dan GM mengibarkan bendera tiga warna, merah, putih, dan biru di halaman rumah mereka.

Baca Juga: Jubir Covid-19: Jangan Tanyakan Kapan Pandemi Akan Berakhir!

"Sudah pernah saya tegur yang bendera tiga warna itu merah putih biru ditegakkan di depan pintu," kata Ketua RT setempat, Sanu, seperti tayang di pikiran-rakyat.com dengan judul "Terang-terangan Ingin Ubah Idiologi Bangsa, Wanita di Lampung Lakukan Aksi Bakar Bendera Merah Putih".

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X