Simak! Ini Cara dan Syarat Daftar Mudik Gratis Pemkot Bandung, Kuota Terbatas!

- 4 April 2023, 09:06 WIB
 Pemerintah Kota Bandung adakan kegiatan mudik gratis pada lebaran tahun ini berikut cara daftar dan syaratnya./ bandung.go.id
Pemerintah Kota Bandung adakan kegiatan mudik gratis pada lebaran tahun ini berikut cara daftar dan syaratnya./ bandung.go.id /
GALAMEDIANEWS- Pemerintah Kota Bandung bersama dengan Dinas Perhubungan akan menyelenggarakan mudik gratis pada lebaran tahun ini. Mudik gratis akan menggunakan kendaraan bus ini terbagi atas dua layanan yaitu, antar provinsi dan dalam provinsi.

Mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bandung membuka rute 5 kota tujuan mudik yaitu Yogyakarta, Solo, Cirebon, Sukabumi, dan Ciamis

Bagaimana cara mendaftarnya? Syarat apa yang diperlukan untuk pendaftaran mudik gratis Pemkot Bandung? Mari kita simak artikel berikut ini.
 
Baca Juga: 18 SMA Terbaik di Kabupaten Bogor Berdasarkan Nilai UTBK terbaru dari Kemdikbud, Ada Sekolah Incaranmu?



Cara Daftar

 



Pendaftaran mudik gratis terbagi atas dua cara yaitu cara online dan cara offline.

Untuk cara online, anda dapat mengisi form pada link berikut ini:

bit.ly/mudikgratiskotabandung2023

Selain mendaftar dengan cara online, anda dapat mendaftar dengan cara offline dengan mengunjungi Kantor Dishub Leuwipanjang dan Booth Boseh Alun-alun Utara Kota Bandung. Pendaftaran offline ini dibuka pada pukul 08.00-15.00 WIB.
 


Syarat Pendaftaran

 



Adapun, syarat pendaftaran yang harus dipenuhi baik mendaftar secara online maupun offline cukup membawa KTP dan Kartu Keluarga berdomisili Kota Bandung beserta nomor telepon yang bisa dihubungi dan sudah melakukan vaksinasi minimal dosis kedua.

Pendaftaran Mudik Gratis Pemkot Bandung telah dibuka mulai Sabtu, 1 April hingga 10 April mendatang atau hingga kuota penumpang terpenuhi.

Rute pemberhentian di jalur selatan bagi jurusan Ciamis dan Yogyakarta diantaranya, Pasar Limbangan, Alun-alun Ciamis, Kebasen/Purwokerto, Kebumen, Purworejo, dan Terminal Bus Yogyakarta.

Sedangkan tujuan Solo melalui jalur utara via Semarang. Jalur pemberhentian di jalur utara diantaranya rest area Brebes, rest area Pekalongan, terminal bus Semarang, dan terminal bus Solo.

Baca Juga: Presiden Jokowi Melantik Dito Ariotedjo sebagai Menpora Baru dan Beri 3 Arahan

Bagi jurusan Sukabumi akan melewati daerah Cianjur. Sedangkan jurusan Cirebon akan melewati daerah Sumedang, Kadipaten, dan Majalengka dan berhenti di terminal bus tujuan masing-masing kota.

 



Rencananya, bus Mudik Bareng gratis ini berangkat dari Balai Kota Bandung pada Sabtu 15 April 2023 mendatang. Yuk segera daftar Mudik Gratis dari Pemkot Bandung! Kuota terbatas!, Buruan sebelum kehabisan!.***
 
 
 
 

Editor: Feby Syarifah

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x