Jenderal Andika Perkasa : Pasien Negatif Covid-19 di Secapa AD Sudah Mencapai 86,8 Persen

- 5 Agustus 2020, 09:55 WIB
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan keterangan pers terkait klaster Secapa AD, di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu, 11 Juli 2020. (Antara) /

GALAMEDIA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa menyebutkan sebanyak 86,8 persen pasien Covid-19 Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD sudah dinyatakan negatif Corona.

"Hasil lab PCR (polymerase chain reaction) dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sejak Selasa, 4 Agustus hingga Rabu 5 Agustus ini ada 16 pasien lagi yang dinyatakan negatif," kata Kasad dalam pernyataan tertulis, Rabu.

Dengan terus bertambahnya pasien di Secapa AD yang negatif Covid-19, kata dia, total pasien positif di institusi pendidikan kemiliteran tersebut telah berkurang 1.136 orang dari semula 1.308 orang positif Covid-19.

Baca Juga: WNI Jadi Korban Ledakan Beirut, KBRI untuk Libanon Minta Aktif Laporan

Jadi, Andika menyebutkan jumlah pasien positif Covid-19 di Secapa AD saat ini tinggal sebanyak 172 orang atau 13,2 persen.

Dengan semakin bertambahnya pasien Covid-19 yang sembuh membuktikan bahwa penanganan pasien Covid-19 di kluster Secapa AD semakin memperlihatkan kabar menggembirakan.

Sementara itu, gelombang ke-2 donor plasma darah untuk terapi "plasma convalesence" yang terdiri dari delapan perwira lulusan Secapa AD akan dilakukan Rabu ini di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Dalam mendukung penanganan Covid-19 , Kasad juga sudah menjalin kerja sama terkait penelitian yang dilakukan oleh RS Unair terkait obat COVID-19.

Baca Juga: Pagi Ini, Rupiah Menguat 87 Poin dan IHSG Menguat 5,99 Poin

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X