Presiden Jokowi Lantik Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala BNPT : Optimalkan Upaya Deradikalisasi

- 5 April 2023, 08:23 WIB
 Presiden Jokowi melantik Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala BNPT./ setkab.go.id
Presiden Jokowi melantik Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala BNPT./ setkab.go.id /

GALAMEDIANEWS - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melantik Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Senin 3 April 2023, di Istana Negara, Jakarta.

 

Pengangkatan Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala BNPT didasarkan pada Keputusan Presiden RI Nomor 51/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian sumpah jabatan yang diucapkan Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala BNPT.

 Baca Juga: Persib Bandung vs Persis Solo Sempat Rusuh, David Da Silva Cetak Dua Gol Hingga Maung Bandung Jauhi Persija

Baca Juga: Daftar 7 SMA Negeri Terbaik di Madiun Berdasarkan Nilai UTBK, Cek Rekomendasi Sekolahnya Disini!

Komjen Rycko Amelza Dahniel ditunjuk Presiden sebagai Kepala BNPT untuk menggantikan pendahulunya Boy Rafli Amar yang memasuki masa pensiun. Usai pelantikan Presiden Jokowi meminta kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Rycko Amelza Dahniel untuk melakukan optimalisasi kegiatan deradikalisasi terutama bagi mereka yang pernah terlibat dalam masalah hukum dengan kasus radikalisme dan terorisme.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x