Kapolsek Subang Inisiasi Bangun Rutilahu Milik Utinah

- 5 Agustus 2020, 11:52 WIB
Kapolsek Subang, Kompol Yayah bersama Camat dan Muspika saat menggunting pita sebagai awal pembangunan rumah layak huni di Wanareja,Subang. /dally kardilan/

GALAMEDIA - Janda beranak satu, Utinah (63) warga Kampung Wanareja RT 01 RW 01 Kelurahan Wanareja Kecamatan Subang tidak lama lagi akan memiliki rumah yang layak huni. Sebab, Kapolsek Subang, Kompol Yayah Rokayah bersama camat, Danramil dan lurah serta warga setempat bergotong royong membangunannya.

Kapolsek Subang yang ditemui usai peresmian dan peletakan batu pertama, Rabu 5 Agustus 2020 mengatakan, pembangunan rumah yang semula tidak layak huni (Rutilahu) berukuran 5X6 M milik Utinah berawal saat patroli dan melihat ada rumah ambruk serta dihuni oleh Utinah dan putranya yang sakit gangguan jiwa.

Baca Juga: Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-75 Tahun, PT KAI Siapkan Promo dan Undian bagi Penumpang

“Saat itu meminta lebih tahu ke RT/RW serta lurah dan ternyata rumah yang bersangkutan telah diajukan permohonan perbaikan setahun lalu tetapi tidak cair akibat pergeseran dana ke Covid-19, “jelasnya.

Untuk itulah, Kompol Yayah berinisiatif untuk membangunannya dengan ruang tamu dan ditambah teras di atas lahan milik Utinah. Ternyata setelah berbicara dengan Camat Subang Deni, Danramil Subang Kapten Inf.Karsa serta unsur Kelurahan Wanareja disepakati di antaranya untuk penanganan secara medis anaknya dan rumah yang sempat ambruk dibangunkan.

Baca Juga: Wapres Minta MUI Segera Mempersiapkan Fatwa untuk Vaksin Covid-19

“Dana pembangunan diperoleh dari rereongan Muspika Kecamatan Subang dan para lurah serta para donatur. Selama proses pembangunan rumah, Utinah menempati rumah tetangga yang berada di dekatnya,“ kata Kapolsek Subang dan diharapkan dalam 2 bulan sudah bisa ditempati.

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X