Idul Adha, MUJ Grup Sebar 20 Ekor Sapi ke Sejumlah Daerah di Jabar

- 5 Agustus 2020, 13:09 WIB
Penyerahan hewan kurban dari MUJ Grup ke Desa Mekarmukti, Kabupaten Bandung Barat, Senin 3 Agustus 2020. (dok. MUJ jabar)
Penyerahan hewan kurban dari MUJ Grup ke Desa Mekarmukti, Kabupaten Bandung Barat, Senin 3 Agustus 2020. (dok. MUJ jabar) /



GALAMEDIA - Dalam rangka Idul Adha 1441 Hijriah, PT Migas Hulu Jabar (MUJ) Grup menyalurkan bantuan berupa 20 ekor sapi kurban ke sejumlah daerah di Jawa Barat. Penyaluran hewan kurban ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dengan beberapa anak perusahaannya (MUJ ONWJ, dan ENM).

Secara simbol, Direktur Utama MUJ Begin Troys dan Komisaris Utama MUJ Faisal Rahadian menyerahkan dua ekor sapi kepada Kepala Desa Mekarmukti Andriawan di Lapangan Kantor Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin 3 Agustus 2020.

Sapi tersebut langsung disembelih dengan disaksikan tokoh masyarakat setempat dan perwakilan warga.

Baca Juga: Akhir Tahun Ini, YouTube Music Akan Menggantikan Google Play Music

Direktur Utama MUJ, Begin Troys menyatakan, kegiatan kurban dan penyaluran hewan kurban dilakukan sebagai rasa syukur atas pencapaian perusahaan. Sejak berdiri tahun 2014 lalu, MUJ Grup sudah mengalami kkeuntungn.

"Alhamdulilah, MUJ Grup pada Idul Adha tahun ini dapat menyalurkan hewan kurban sebanyak 20 ekor sapi. Sebagian besar sudah disalurkan ke beberapa kabupaten/kota di Jawa Barat. Ini sesuai arahan Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil)," tutur Begin dalam keterangan resmi MUJ, Rabu 5 Agustus 2020.

Begin menambahkan, kurban tersebut juga merupakan kegiatan konsisten yang dilakukan setiap tahunnya. Ia mengatakan, MUJ sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat selalu berupaya memaknai Hari Raya Idul Adha dengan turut melakukan aktivitas berkurban.

"Termasuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan terutama di masa pandemi ini," ujarnya.

Baca Juga: KPAI Soroti Jumlah Sekolah Negeri dengan PPDB Sistem Zonasi, Kota Bandung Bakal Tambah?

Hewan kurban sapi ini mulai didistribusikan sejak Jumat 31 Juli 2020. Penerima manfaat hewan kurban tersebar di 14 daerah yakni Kabupaten Bandung Barat 3 ekor
sapi, Karawang (1), Kabupaten Sumedang (2), Kabupaten Cianjur (1), Kabupaten Sukabumi (1), Kota Bekasi (1).

Sedangkan Kabupaten Bekasi (1), Kabupaten Majalengka (1), Kabupaten Garut (1), Kota Bandung (2), Kota Depok (1), Kabupaten Indramayu (1), Kabupaten Subang (1), dan Kabupaten Karawang (1).

Begin berharap, penyaluran hewan kurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Ia menyatakan, MUJ dalam momentum Idul Adha ingin menyebarkan kebaikan kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi masa sulit seperti pandemi Covid-19.

Baca Juga: 78 Tewas Ribuan Luka-luka, Tawarkan Bantuan Israel Bantah Tudingan Dalang di Balik Ledakan Beirut

"Mudah-mudahan kurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan semoga ke depannya perusahaan ini juga bisa lebih baik lagi," tandas Begin.

Sementara itu, atas nama masyarakat Mekarmukti, Kepala Desa Mekarmukti Andriawan mengucapkan terima kasih atas amanah dua ekor sapi yang diberikan untuk dilakukan penyembelihan. Bantuan dari MUJ akan disampaikan kepada penerima manfaat langsung.

"Idul Adha ini kami pemerintahan desa bekerja sama dengan MUJ telah melaksanakan pemotongan kurban. Tentu amanah ini akan kami distribusikan kepada seluruh masyarakat desa," kata Andriawan.

Sekedar informasi, MUJ merupakan perseroan daerah yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. MUJ menjadi pionir dalam implementasi pengalihan Partisipasi Interest (PI) 10 persen bagi BUMD daerah penghasil migas, sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM No.37 Tahun 2016.

Baca Juga: Perluas Medan Radar Jet Tempur SU-57, Produksi S-70 Hunter Dipercepat

Sebagai Holding, MUJ memiliki anak perusahaan untuk pengembangan bisnisnya yakni MUJ ONWJ, ENM, dan KSO MUJ-PBE sebagai unit usaha.*

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x