Sering Hendak Dibunuh, Pemimpin Partai Denmark Enggak Kapok-Kapok Umumkan Bakal Membakar Al-Qur'an

- 5 Agustus 2020, 14:11 WIB
 Rasmus Paludan.
Rasmus Paludan. /

GALAMEDIA - Pemimpin partai garis keras Rasmus Paludan dikenal anti-Islam berencana membakar Al-Qur'an di kawasan imigran Swedia.

Rasmus Paludan, pemimpin partai garis keras nasionalis Denmark, yang menjadi terkenal karena pertunjukan-pertunjukan kritis Islam yang mencakup pembakaran Al-Quran, bermaksud untuk memperluas kegiatannya ke utara dan berkunjung ke negara tetangga Swedia.

Dengan pengakuannya sendiri, Paludan diundang untuk membakar Al-Qur'an oleh seniman jalanan Dan Park. Pembakaran Al-Qur'an akan berlangsung pada 28 Agustus di dekat sebuah masjid di distrik Rosengård, pendatang Malmö.

Paludan menggambarkan tindakan itu sebagai "membela rakyat persaudaraannya" di Swedia.

Baca Juga: Jet Tempur Su-30 China Pecahkan Rekor saat Patroli Bersenjata di Laut China Selatan

"Saudara-saudara Swedia kami dimusnahkan di negara mereka sendiri. Jadi yang bisa kami lakukan untuk membantu mereka adalah muncul di salah satu daerah kantong mereka dan memberi tahu pendapat jujur ​​kami tentang Al-Qur'an," kata Paludan dalam sebuah pernyataan.

"Al-Quran akan terbakar di Rosengård", tulis partai itu seperti dilansir sputniknews, Rabu 5 Agustus 2020.

Giv vælgererklæring: https://www.hard-line.dk/v/ ++ KORANEN SKAL BRÆNDE I ROSENGÅRD! ++ Den berømte og anerkendte...Posted by Stram Kurs on Tuesday, August 4, 2020

Sementara Partai Garis Keras nyaris masuk ke parlemen karena Paludan telah membuat dirinya dikenal setelah membakar Al-Qur'an di seluruh tempat imigran Denmark, yang ia lihat menjalankan haknya untuk kebebasan berbicara dan kebebasan beragama. Dengan melakukan itu, ia telah selamat dari beberapa serangan dan upaya pembunuhan.

Video-video konfrontasi berikutnya sering dibagikan di media sosial, di mana partainya menikmati banyak pengikut. Serangan terakhir terjadi pada Juni ketika Paludan hampir ditikam hingga mati oleh seorang Muslim yang berlari ke arahnya dengan pisau.

Baca Juga: Soal Klaim Hadi Pranoto Buat Obat Corona, Kemenristek Rilis Pernyataan Resmi

Paludan berada di bawah perlindungan polisi yang terus-menerus, yang menelan biaya jutaan kroner. Menurut polisi, label harga untuk melindungi Paludan antara 1 Januari 2019 hingga hari pemilihan pada 5 Juni 2019 adalah DKK yang mengejutkan, 100 juta (14 juta dolar AS atau sekitar Rp 210 miliar).

Sebelum menjadi politisi penuh waktu, Paludan adalah seorang pengacara dan dosen di Universitas Kopenhagen. Pandangan dan pernyataan Paludan telah menyebabkan banyak kontroversi hukum.

Pada 2019, ia dihukum karena mengekspresikan pandangan rasis. Pada Juni 2020, ia dijatuhi hukuman penjara tiga bulan, dengan dua bulan ditangguhkan.

Seniman jalanan Swedia Dan Park juga tidak asing dengan kontroversi, dan telah ditangkap, didenda, dan dijatuhi hukuman penjara karena pidato kebencian di Pengadilan Swedia beberapa kali karena karya seninya.

Salah satu karya utamanya termasuk poster yang menggambarkan pembunuh rangkap tiga Juha Valjakkala berpose dengan senapan dan teks "Seorang Pria Harus Melakukan Apa yang Harus Dilakukan Seorang Pria".

Baca Juga: KPAI Soroti Jumlah Sekolah Negeri dengan PPDB Sistem Zonasi, Kota Bandung Bakal Tambah?

Dalam contoh lain, Park ditangkap karena sebuah kolase yang menggambarkan seorang aktivis mahasiswa Afro-Swedia yang dirangkai dengan tulisan "Budak Negro kita telah melarikan diri".

Dalam contoh lain, Park menempatkan toples berlabel Zyklon B dan swastika di luar tempat sebuah jemaat Yahudi di Malmö. Dia juga membuat iklan parodi untuk raksasa pakaian H&M dengan pembunuh John Ausonius sebagai model.

Park sendiri menegaskan bahwa karya-karyanya bukan tampilan rasisme atau kebencian, melainkan komentar sarkastik tentang peristiwa terkini dan menentang kebenaran politik di Swedia. Park menggambarkan dirinya sebagai orang yang percaya pada kebebasan berbicara dan pelawan yang selalu berjalan benar jika masyarakat pergi ke kiri, dan sebaliknya. Di Denmark, karya-karyanya telah dipamerkan di Gedung Parlemen.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x