Perang Raksasa Apparel di Liverpool, Jersey Perdana Nike Dirilis Adidas Kudeta Pelatih Jurgen Klopp

- 5 Agustus 2020, 14:23 WIB
GalamediaNews
GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dilaporkan telah menandatangani kesepakatan  dengan Adidas. Menjadi berita karena klub yang ditukanginya baru saja memulai musim sponsorship baru dengan apparael rival Nike musim panas ini.

Nike akan menjadi pemasok kit tim juara Liga Inggris itu dengan pasokan dana  £70 juta atau Rp 1,3 triliun per tahun. Klopp menjadi salah satu figur paling menonjol di kancah sepak bola setelah membawa Si Merah merengkuh titel liga domestik pertamanya dalam 30 tahun.

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Rabu (5 Agustus 2020) laporan Telegragh, Klopp sudah mencapai kesepakatan dengan Adidas dan diharapkan deal ini akan diumumkan dalam waktu dekat.

Ini artinya manajer Liverpool itu akan terlihat mengenakan wardrobe Adidas selama di Anfield termasuk kala mendampingi The Reds menjalani laga. Sosok kharismatik Klopp membuat apparel Jerman, Adidas kesengsem.

Baca Juga: Kunjungan Menkes AS ke Taiwan Undang Kemarahan Cina

Selain Adidas, Klopp juga mendapat endorse dari bir Jerman Erdinger. Selama karier kepelatihannya di Jerman ia kerap tampil dalam jeda iklan TV, mulai dari mobil, cokelat hingga biskuit.

Sebelum Nike, Liverpool  bermitra dengan New Balance. Klopp pun setia  mengenakan sepatu New Balance tapi rupanya Adidas berhasil “mengudeta” hal komersial Klopp yang sangat sangat mungkin membuat marah Nike.

Baca Juga: Dansektor 4 Ajak Para Pengusaha Pabrik Tekstil Mencari Solusi Penanganan Limbah B3

Nike dan Adidas sejauh ini terlibat persaingan sengit demi mendapatkan kesepakatan komersial dengan bintang-bintang terbesar di berbagai cabang  olahraga.

Pengumuman kesepakatan Adidas dengan  Klopp kemungkinan akan dirilis  hanya beberapa hari setelah Nike meluncurkan jersey perdananya untuk Liverpool musim depan.

Baca Juga: Pilih Koleksi Amaia, Pertama Kali Sapa Publik dengan Masker Kate Middleton Tetap Anggun dan Elegan

Kesepakatan Liverpool dengan Nike akan membuat klub Merseyside ini mengamankan  salah satu kesepakatan  terbesar di liga utama, hanya selisih £5 juta (Rp 95 miliar) atau kurang dari £75 juta (Rp 1,4 triliun) dari kesepakatan Manchester United dengan Adidas.

Nike akan memasok kit untuk tim putra senior, tim putri,  akademi, staf pelatih dan Yayasan Liverpool FC. Selain Klopp, satu-satunya pelatih yang juga diikat Adidas di Liga Inggris yaitu bos Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x