Zero Pasien Positif Covid 19 Kota Tasikmalaya Hanya Bertahan Sepekan

- 5 Agustus 2020, 16:03 WIB
Ilustrasi. (Pixabay)
Ilustrasi. (Pixabay) /



GALAMEDIA - Status zero pasien positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya hanya bertahan sepekan saja. Pasalnya pada Rabu 5 Agustus 2020 pasien positif covid 19 kembali bertambah dua orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr. Uus Supangat membenarkan adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif di Kota Tasikmalaya.

Berdasarkan data di Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Rabu 5 Agustus 2020 totalnya sudah mencapai 63 pasien.

Baca Juga: Dituding Sebabkan Kerusakan Lingkungan dan Bencana, PT Star Energy Angkat Bicara

Dengan rincian 38 pasien terkonfirmasi dari hasil tes PCR, dan 25 pasien RDT positif.Lalu, dari jumlah 38 tes PCR tersebut sebanyak 33 pasien telah sembuh, 2 pasien meninggal dunia dan 3 masih aktif.

Sedangkan dari 25 pasien yang diketahui dari RDT saat ini statusnya 24 pasien telah negatif, proses 0, dan meninggal dunia 1 orang.

Sementara untuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) totalnya sebanyak 54 orang, dengan rincian 46 telah selesai perawatan, 2 pasien masih dalam pengawasan serta 6 orang meninggal dunia.

Baca Juga: Personel BTS di Waktu Senggang: Jin dan J-Hope Kompak Tidur, Jimin-RM-V Sibuk Menulis Lagu

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) totalnya sebanyak 1.366 orang, dengan rincian 1.340 telah selesai dan 26 masih dipantau atau masih dalam proses.

Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) dalam data tercatat totalnya 692 orang dengan rincian 674 telah selesai dan 18 orang masih dalam pemantauan.

"Laporannya memang ada, baru masuk hari ini dua pasien positif. Secara akumulatif jumlahnya menjadi 63 pasien positif," katanya, Rabu 5 Agustus 2020.

Baca Juga: Tampilkan Bocah Perempuan dengan Simbol Erotis, Iklan Terbaru Banjir Protes Audi Langsung Minta Maaf

Pasien positif tersebut, kata Uus, terkonfirmasi dari hasil PCR. Pasien merupakan warga Kota Tasikmalaya yang beraktivitas di Kabupaten Tasikmalaya. Sehingga sekarang ini pun yang bersangkutan dirawat di RS MSC Kabupaten Tasikmalaya.

Selain itu data yang terkonfirmasi positif satu pasien lagi merupakan warga Bandung yang kebetulan sedang ada di Tasikmalaya. Ketika diperiksa hasilnya positif covid 19 dan langsung dimasukan data.

"Saat ini kedua orang tersebut dalam proses penyembuhan. Mudah-mudahan dalam dua atau tiga hari kedepan sudah sembuh total," ujarnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x