Perempuan Tengah Baca Alquran di Lempar Granat Kejut di Masjid Al Aqsa, Sekjen PBB Mengaku Syok

- 6 April 2023, 20:25 WIB
Polisi Israel yang kembali melakukan penyerbuan di dalam Masjid AL-Aqsa pada Rabu, 5 April 2023./Anadolu
Polisi Israel yang kembali melakukan penyerbuan di dalam Masjid AL-Aqsa pada Rabu, 5 April 2023./Anadolu /

 

GALAMEDIANEWS - Aparat kepolisian Israel melakukan penyerbuan ke dalam kompleks Masjid Al Aqsa, Yerusalem Timur, Rabu 5 April 2023, di waktu subuh. Video penyerangan tersebut dilihat Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) Antonio Guterres.

Melihat aksi penyerangan aparat kepolisian Israel melalui foto dan video, Antonio Guterres mengaku syok. Tampak para polisi Israel memukuli jemaah di masjid Al Aqsa.

Juru bicara Sekjen PBB Stephane Dujarric menyebutkan Antonio Guterres sempat melihat gambar-gambar "kekerasan dan pemukulan" di dalam situs suci tersebut.

Insiden sangat memprihatinkan karena aksi kekerasan tersebut berlangsung bertepatan dengan "kalender perayaan agama Yahudi, Kristen, dan Muslim yang seharusnya penuh perdamaian dan tanpa kekerasan."

Baca Juga: 4,4 Juta Lebih KPM Terima Bantuan Pangan, Pemimpin Perum BULOG Jabar: Untuk Ringankan Beban Masyarakat

"Tempat peribadatan seharusnya hanya digunakan untuk ibadah yang penuh damai," ujar Dujarric seperti dikutip dari AFP.

Terkait adanya insiden tersebut, Kepolisian Israel sendiri mengklaim mereka terpaksa menyerbu ke dalam kompleks Al Aqsa karena sejumlah warga Palestina bertopeng yang mereka sebut agitator.

Polisi Israel pun berkilah para warga itu mengunci dan membarikade diri di dalam masjid menggunakan kembang api, tongkat, dan batu.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x