Jabar Raih Prestasi di Bidang Pengembangan Kompetensi ASN

- 5 Agustus 2020, 18:24 WIB
Kepala BPSDM Provinsi Jabar Dicky Saromi saat mengikuti video conference Sosialisasi Hasil Sidang Re-Akreditasi. (dok. BPSDM Jabar) /

GALAMEDIA - Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menorehkan prestasi di bidang pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jabar mendapatkan Akreditasi A untuk semua program pelatihan manajerial berdasarkan penilaian Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI).

Pertama adalah Program Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tk.II (PKN), lalu Program Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA). Kemudian, Program Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) dan terakhir, Program Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar).

Kepala BPSDM Provinsi Jabar Dicky Saromi, dalam sambutannya pada acara Visitasi Akreditasi di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar mengatakan, reformasi birokrasi tidak hanya terletak pada aspek kelembagaan (organisasi) dan ketatalaksanaan.

Baca Juga: Terbebas dari Hukuman Mati, Disnakertrans Jabar Dampingi Eti Bertemu Keluarga

"Tetapi juga mencakup perubahan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur. Proses perubahan ini menuntut adanya pembaruan mindset, cultural set, dan sistem manajemen pemerintahan yang dapat menopang reformasi birokrasi," papar Dicky.

Dicky menyatakan, pembaruan mindset bisa didapatkan melalui program pendidikan dan pelatihan yang berkualitas. Pendidikan dan pelatihan berkualitas terlihat dari pengakuan terhadap kelayakan lembaga penyelenggara diklat.

"Kualitas penyelenggaraan juga menjadi tolak ukur kinerja BPSDM Jawa Barat dalam peningkatan kompetensi ASN," ucapnya.

BPSDM Provinsi Jabar konsisten memperbaiki kualitas untuk semua unsur, baik lembaga diklat maupun program diklat dan pengelolaan program diklat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X