Sebanyak 3.343 Penerima Manfaat Menerima Daging Kurban dari Program SEBAR Yayasan Anak Shaleh

- 5 Agustus 2020, 19:23 WIB
/

GALAMEDIA - Yayasan Anak Shaleh Kota Bandung mendapat kepercayaan dari para pekurban dengan menyembelih 105 ekor domba dan 2 ekor sapi.

Berdasarkan rilis dari Yayasan Anak Shaleh, Rabu 5 Agustus 2020, daging hewan kurban langsung didistribusikan kepada 3.343 penerima manfaat yang tersebar di beberapa desa-desa di Jawa Barat. Di antaranya Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Tasikmalaya.

Target sasaran penerima manfaat tahun ini bertambah dari tahun sebelumnya, bukan hanya anak yatim dan dhuafa saja yang menerima bantuan, melainkan para janda lansia serta para mustahik lainnya.

Baca Juga: Dua Perawat Positif Covid-19, Petugas ICU RSUD Sumedang Bakal Jalani Swab Test

“Alhamdulillah, neng hatur nuhun katampi pisan, mugia kagentosan deui kunu langkung. Ema nembe mendak deui daging, katampi pisan neng nuhun” ujar Iroh (63) salah satu penerima manfaat dari Kabupaten Garut.

Program SEBAR (Semangat Berkurban) terlaksana selama 4 hari. Terhitung sejak Jum’at, 31 Juli 2020 yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 H, hingga hari tasyrik ketiga, Senin 3 Agustus 2020.

Baca Juga: Nilai Bantuan Sosial Tunai Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 Menurun

“Alhamdulillah pada tahun ini, Yayasan Anak Shaleh diberikan amanah berupa domba sejumlah 105 ekor domba dan sapi 2 ekor yang dari jumlah tersebut disalurkan kurang lebih kepada 3.000-an penerima manfaat. Terima kasih kepada seluruh donatur yang memberikan amanah kepada Yayasan Anak Shaleh, semoga di tahun-tahun berikutnya kami diberikan kepercayaan untuk bisa menyebarkan manfaat seluas-luasnya,” ujar Hairil Fuad selaku ketua Yayasan Anak Shaleh.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X