Gojek dan Unilever Indonesia Luncurkan Program Sahabat Sekolah di Bandung Raya

- 5 Agustus 2020, 20:09 WIB
(Foto: Gojek Indonesia)
(Foto: Gojek Indonesia) /

GALAMEDIA - Gojek menggandeng Unilever Indonesia untuk menggagas Sahabat Sekolah, sebuah program pelatihan untuk ribuan siswa di 52 SMA dan SMK

Gojek menggandeng Unilever Indonesia untuk menggagas Sahabat Sekolah, sebuah program pelatihan yang ditujukan kepada ribuan siswa di 52 SMA/SMK.

Program ini untu membiasakan para siswa menjaga kesehatan, kebersihan dan keamanan (J3K).

Inisiatif Sahabat Sekolah merupakan lanjutan dari inisiatif Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan (J3K) yang beberapa lalu diluncurkan oleh Gojek di Bandung Raya.

Baca Juga: Mekanisme Pembagian Kuota Internet Gratis Diserahkan ke Sekolah

Program Sahabat Sekolah ini juga didukung oleh Dinas Kesehatan (Diskes), Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Bandung.  

Sesuai dengan arahan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sekolah di beberapa Kecamatan di Jawa Barat yang berada di zona hijau sudah bisa dibuka kembali ― dengan prioritas pembukaan SMA dan SMK terlebih dahulu.

Oleh sebab itu, program Sahabat Sekolah hadir guna mempersiapkan para siswa dengan pembekalan J3K untuk menghadapi tatanan hidup baru di masa pandemi.

Baca Juga: Maling Bebek Berkeliaran, Warga Kota Tasikmalaya Resah

Materi pelatihan Sahabat Sekolah akan dilakukan sepenuhnya secara daring pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Dengan demikian, para siswa dapat dengan leluasa belajar dari rumah seraya mengikuti pelatihan Sahabat Sekolah yang akan dilaksanakan dalam ​lima modul; Pengenalan J3K, Pilar Jaga Kebersihan, Pilar Jaga Kesehatan, Pilar Jaga Keamanan dan Kuis J3K selama tiga minggu​.

Dalam siaran pers yang diterima galamedianews, Rabu 5 Agustus, setiap pilar dalam program Sahabat Sekolah memiliki modul khusus yang dibuat untuk membekali siswa  peserta dengan pengetahuan dan pelatihan yang relevan dengan kondisi terkini.

Pada Pilar Jaga Kebersihan, siswa akan belajar untuk memilah dan mengelola sampah serta mengetahui upaya pengurangan penggunaan kantong plastik.

Baca Juga: Siswa Tidak Punya Smartphone, Guru di SMP Ini pilih Datangi Rumah Siswa untuk Mengajar

Hal ini sejalan dengan komitmen Gojek untuk memudahkan ekosistemnya menjalani gaya hidup ramah lingkungan melalui inisiatif GoGreener yang sudah berjalan sejak Agustus 2019.

Selanjutnya, Pilar Jaga Kesehatan berfokus pada pembekalan siswa dengan panduan hidup bersih sehat terintegrasi di rumah dan sekolah. Selain itu, informasi dan petunjuk keamanan selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru akan diberikan kepada siswa melalui Pilar Jaga Keamanan.

Head Consumer Engagement Gojek Jabar dan Jateng Alvin Sobari​mengatakan, sangat  antusias dapat berkolaborasi dengan Unilever untuk meluncurkan program Sahabat Sekolah.

Baca Juga: Kisah Ayah di Garut Curi HP Agar Anaknya Bisa Belajar Daring Jadi Viral, Bantuan Mulai Berdatangan

“Melalui program Sahabat Sekolah, Gojek serta Unilever Indonesia menjangkau dan memberikan pelatihan  kepada ribuan siswa di Bandung Raya untuk menjaga kesehatan, kebersihan dan keamanan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru," katanya.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung Dedy Dharmawan juga turut mengapresiasi program Sahabat Sekolah yang diinisiasi oleh Gojek dan Unilever.

“Program Sahabat Sekolah mempunyai tujuan yang mulia dan sangat baik untuk membekali para siswa untuk menghadapi masa Adaptasi Kebiasaan Baru," katanya.

Baca Juga: Seluruh Objek Wisata di Majalengka Ditutup Hingga 18 Agustus 2020, Penyebaran Covid-19 Jadi Pemicu

"Kami sangat berbangga hati bisa dapat ambil bagian dalam program ini untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa di Kota Bandung untuk menjaga kebersihan dan lingkungan hidup seraya terus mengedepankan protokol kesehatan dan keamanan selama masa pandemi ini," imbuhnya. ***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x