Sekber Wartawan Indonesia, Menjaga Martabat dan Kesejahteraan Anggota

- 5 Agustus 2020, 21:35 WIB
ist /


GALAMEDIA - Sebagai organisasi profesi, Sekber Wartawan Indonesia (SWI), diharapkan dapat memberi dukungan dan kontribusi positif bagi para anggota.  

Selain melindungi para anggota dan kemandirian, serta kewibawaan kelembagaannya secara keseluruhan (dengan membina dan menegakkan kode etik), juga berupaya meningkatkan kemampuan, kewenangan profesional, martabat dan kesejahteraan para anggotanya.

Demikian harapan yang mengemuka dalam Rapat Pleno terkait struktur DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Sekber Wartawan Indonesia (SWI), di Bekasi, Rabu, 5 Agustus 2020.

Baca Juga: Pemkot Cimahi Larang Masyarakat Adakan Acara Perlombaan Agustusan

"Alhamdulillah hari ini telah disepakati kelengkapan struktural DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Sekber Wartawan Indonesia (SWI). Walau belum semua terisi tetapi kita starting untuk membentuk SWI di tingkat Provinsi dan Kota/Kabupaten," ujar Sekretaris Jenderal SWI terpilih, Herry Budiman.

Rapat Pleno DPP SWI ini, kata Herry, sekaligus menyiapkan berkas dan mandat untuk kepengurusan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) tingkat Provinsi.

"Sudah ada 31 Provinsi yang siap membentuk DPW SWI dan puluhan DPD kabupaten/kota. Kita segerakan buat surat mandatnya kepada mereka. Mudah-mudahan Agustus ini beres," jelas Herry lagi.

Baca Juga: Mekanisme Pembagian Kuota Internet Gratis Diserahkan ke Sekolah

Dalam rapat pleno tersebut juga ditetapkan jajaran pengurus DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Sekber Wartawan Indonesia (SWI), meliputi Dewan Pertimbangan, Dewan Etik, dan Pengurus Harian.

Dewan Pertimbangan, Djuyoto Suntani (Ketua), Leles, Ari Batubara, dan Slamet Hardani. Dewan Etik, Isson Khairul (Ketua), Chaerul Tamimi, Yoansah Minanda, dan Eddie Karsito Dewan Pembina, Bambang SR (Ketua), Asep B. Hermanto, dan Sang Alang.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X