Jadi Digelar, Proliga 2021 Bakal Dipusatkan di Sentul

- 5 Agustus 2020, 22:36 WIB
TIM Bandung bjb Tandamata keluar sebagai juara putaran dua Proliga 2020 setelah di laga terakhir seri terakhir putaran kedua di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (15/3/2020) menang atas Jakarta Pertamina Energi 3-1. Di putaran ini, bjb tak terkalahkan dari empat laga yang dilakoni dan mereka berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.* /PBVSI/

GALAMEDIA - Kompetisi bola voli Proliga 2021 akan berlangsung mulai 31 Januari-28 Februari tahun depan.

Mulai dari putaran pertama hingga final akan digelar di satu tempat, yakni Padepokan Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, melalui keterangan tertulisnya mengatakan, alasan penggunaan satu tempat untuk menghindari potensi penyebaran virus corona seandainya pandemi tak kunjung mereda hingga tahun depan. Kompetisi akan berlangsung tanpa penonton.

Baca Juga: Bangunan Gudang di China Ambruk, Sembilan Tewas Tertimpa Reruntuhan

"Kalau tanpa penonton buat apa pindah-pindah tempat. Di satu tempat tim jadi hemat, panitia juga jadi lebih hemat. Dan semua pertandingan disiarkan secara langsung di TV nasional dan live streaming," terang Hanny, Rabu, 5 Agustus 2020.

Selain itu, format pertandingan Proliga 2021 juga akan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kompetisi musim depan hanya akan dilangsungkan selama dua pekan untuk babak reguler, dan satu pekan untuk semifinal sekaligus final.

Baca Juga: Gawat, Jenis Virus Corona Baru Sebabkan Ratusan Unta di Kenya Mati Usai Batuk-batuk

Tak hanya itu, setiap tim hanya diperkenankan menggunakan maksimal satu pemain asing pada kompetisi musim depan.

Sementara bagi pemain lokal akan ada peraturan pembatasan gaji yang terbagi ke dalam beberapa kategori. Pemain non tim nasional, pemain tim nasional, dan pemain nasional yang bermain di internasional.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X