Tundukan Getafe, Inter Milan Melaju ke Babak 8 Besar Liga Europa

- 6 Agustus 2020, 05:44 WIB
Inter Milan vs Getafe. (foto: Twitter.com/@Inter)**
Inter Milan vs Getafe. (foto: Twitter.com/@Inter)** /

GALAMEDIA - Inter Milan mengantongi tiket perempat final Liga Europa usai mengalahkan Getafe, 2-0 dalam pertandingan Babak 16 Besar di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Kamis 6 Agustus 2020 dini hari tadi.

Laga Inter kontra Getafe hanya dimainkan satu pertandingan, karena laga ini sebenarnya dijadwalkan berlangsung pada Maret. Namun tertangguhkan karena pandemi Covid-19.

Kedua tim tampil ngotot sejak awal. Getafe berupaya mencuri gol cepat. Damian Suarez mengirimkan umpan silang untuk ditanduk Nemanja Maksimovic, yang masih dapat ditepis kiper Samir Handanovic.

Baca Juga: China Berang Gara-gara AS dan Taiwan Bakal Bertemu Membahas Covid-19

Antara menulis, peluang berikutnya masih menjadi milik tim Spanyol. Kali ini dari sepakan voli Marc Cucurela yang masih melebar. Maksimovic kemudian kembali mendapat peluang, tetapi sepakannya juga melebar.

Inter perlahan-lahan keluar dari tekanan dan mulai lebih banyak menguasai bola. Namun Getafe masih mencuri peluang dari tembakan Jaime Mata yang terdefleksi.

Peluang bagus akhirnya menjadi milik Inter saat Lautaro Martinez menggiring bola, dan melepaskan tembakan yang masih dapat ditepis kiper David Soria. Martinez kembali mencoba peruntungannya, kali ini dengan tembakan jarak jauh yang lagi-lagi masih dapat ditahan kiper lawan.

Baca Juga: Jadwal Acara TRANS TV, TRANS 7, NET TV dan SCTV, 6 Agustus 2020: Ghost In The Sheel

Gol pemecah kebuntuan akhirnya dapat diukir Inter. Bek kiri Alessandro Bastoni mengirim umpan panjang dari areanya sendiri. Bola tertuju ke Lukaku yang mampu memenangi duel dengan Xabier Etxeita. Berikutnya ia menyelesaikan peluang dengan sepakan keras kaki kiri. Keunggulan Inter pun bertahan sampai turun minum.

Seolah belum puas dengan keunggulan satu gol Inter kembali tampil menekan sejak awal babak kedua. Sejumlah peluang dari Diego Godin dan pergerakan Young kembali merepotkan tim Spanyol.

Getafe bukan tanpa peluang. Umpan silang matang dikirimkan oleh Allan Nyom, bola lantas ditanduk Jaime Mata namun kiper Handanovic sigap menepisnya sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Baca Juga: Jadi Digelar, Proliga 2021 Bakal Dipusatkan di Sentul

Tim Spanyol itu kemudian memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan saat wasit Anthony Taylor menilai tangan Godin mengenai bola di kotak terlarang. Tinjauan VAR mengonfirmasi keputusan sang pengadil untuk memberikan hadiah penalti kepada Getafe pada menit ke-76.

Sayangnya Getafe malah gagal menyamakan kedudukan. Eksekusi yang dilakukan pemain pengganti Jorge Molina melebar meninggalkan gawang Inter.

Gol kedua Inter justru disumbangkan oleh pemain pengganti Eriksen. Dari kerja sama apik para pemain Inter, bola kemudian berada di penguasaan Eriksen yang dengan mudah mengonversinya menjadi gol.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar, 6 Agustus 2020: Tukul Arwana One Man Show, Spesial Lesti & Rizki Billar

Inter masih mendominasi penguasaan bola meski tidak menciptakan gol atau peluang berbahaya lainnya, namun kemenangan 2-0 sudah lebih dari cukup untuk membuka pintu ke perempat final Liga Europa.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x