Obat Corona Hadi Pranoto Dipesan Ratu Elizabeth, Peneliti: Itu Harus Diverifikasi Kebenarannya

- 6 Agustus 2020, 06:53 WIB
Peneliti Hadi Pranoto menunjukkan ramuan herbal untuk antibodi COVID-19 di Kota Bogor, Jawa Barat pada Senin, 3 Agustus 2020. /


GALAMEDIA - Hadi Pranoto yang mengklaim menemukan antibodi Covid-19 mengaku pihak kerajaan Inggris yakni Ratu Elizabeth II meminta hasil risetnya untuk mengobati keluarganya yang terkena virus mematikan itu.

"Saya pernah kirim 5.000 botol ke British, Ratu Elizabeth minta untuk keluarganya dan alhamdulillah mereka sekeluarga sembuh. Namanya antibodi covid-19," ujar Hadi, Rabu 5 Agustus 2020.

Hadi pun menyatakan akan membagikan temuan risetnya itu kepada semua warga yang membutuhkan terutama pasien Covid-19. Dia menyebut dalam waktu dekat akan`melakukan bakti sosial untuk memberikan ramuannya itu.

Baca Juga: Penulis bersama Produser The Sopranos dan Goodfellas Kolaborasi Buat Serial Drama Mafia Baru

“Kita akan selenggarakan bakti sosial untuk covid-19. Kita bagi-bagi jamu herbal di seluruh Indonesia. Nanti kita lagi susun untuk tahap pertama untuk amal bakti nasional," kata dia.

Diketahui, Hadi menyebut antibodi covid-19 itu terbuat dari tumbuh-tumbuhan, tidak memakai bahan kimia dan tidak mempunyai efek samping.

Hadi meyakini, semua kehidupan akan mati dan kembali lagi kepada tanah. Oleh karena itu, hanya dua unsur yang dilakukan dalam penelitiannya.

"Makanya kita tim riset melakukan penelitian unsur yang ada dalam tubuh manusia. Itu unsur air dan tanah. Makannya kandungan yang ada di dalam herbal ini adalah tumbuh-tumbuhan dan air," ujarnya.

Baca Juga: Pesawat Korean Air Jatuh di Guam, 228 Orang Meninggal Dunia Pada 6 Agustus 1997

Sebagai peneliti obat tradisional Covid-19 sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) dr. Inggrid Tania, MSi meragukan apa yang disampaikan Hadi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X