Klaim Ansu Fati Pemain Seumur Hidup Barcelona, El Barca Syaratkan Rp 6,8 Triliun bagi yang Berminat

- 6 Agustus 2020, 13:58 WIB
Pemain Muda Barcelona, Ansu Fati bakal absen hingga musim 2021 lantaran lakukan operasi lutut
Pemain Muda Barcelona, Ansu Fati bakal absen hingga musim 2021 lantaran lakukan operasi lutut /instagram.com/fcbarcelona/

GALAMEDIANEWS - Barcelona melakukan segalanya demi mempertahankan wonderkid Ansu Fati di klub Catalan tersebut. El Barca berharap Fati akan menandatangani kontrak baru dengan klausul pembelian senilai £360 juta atau tak kurang dari Rp 6,8 triliun.

Sejak memulai debut Fati dinilai berhasil melakukan terobosan brilian di musim perdananya bersama El Barca. Ia mencetak delapan gol dalam 32 penampilan. Capaian yang membuat klub-klub Liga Inggris meliriknya,  termasuk Manchester United.

Baca Juga: Beraksi dengan Mobil Dinas, Terbukti Habisi 83 Perempuan Mantan Polisi Ini Berharap Dihukum Mati

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Kamis (6 Agustus 2020) laporan  publikasi Spanyol Marca, Barcelona sangat ingin memastikan Fati menyegel  masa depannya di Camp Nou dengan memasukkan klausul pelepasan uang yang selangit.

Ini dilakukan demi memastikan klub Liga Premier paling kaya pun bakal berpikir ulang untuk menggunakan jasanya. Barcelona tidak ingin apa yang terjadi pada Neymar terulang. Klausul pelepasan Neymar yang mencapai £198 juta atau Rp 3,7 triliun ternyata mampu dipenuhi Paris Saint-Germain pada 2017.

Barcelona memandang Fati yang saat ini berusia 17 tahun sebagai pemain reguler tim utama  masa depan. Dan setiap kesepakatan baru di Nou Camp akan membuatnya menikmati kenaikan gaji signifikan.

Baru-baru ini, presiden Barcelona Josep Bartomeu mengungkapkan tekadnya  mempertahankan Fati untuk seumur hidup. Saat ini  Fati terikat kontrak hingga musim panas 2022. Tidak ada tawaran resmi tetapi jelas  beberapa klub berminat. Kepada Sport, Bartomeu mengatakan, “Jawaban Barcelona sama: no.”

Baca Juga: Kaji Gabung BUMN Sektor Penerbangan dan Pariwisata, 8 Bandara Internasional Berpotensi Jadi Hub

“Dia sangat penting untuk masa depan klub. Ansu tidak akan dilepas. Dia mewakili akademi dan belajar beradaptasi di tim utama. Dia unik karena dia melompat dari tim junior ke tim utama,” lanjutnya.

Meski penjualan Fati bisa memberi dana segar dan solusi ekonomi di tengah pandemi, tapi Bartomeu meyakinkan tidak banyak pemain seperti Fati  dan Barcelona tidak bisa menjualnya.

Baca Juga: Koperasi atau BMT Bisa Dapat Dana Bergulir Hingga Rp 100 Miliar dari LPDB

“Kami tidak pernah mempertimbangkan untuk menjualnya. Sebaliknya, yang harus kami lakukan adalah membantunya berkembang dan membuatnya menandatangani kontrak baru hingga dia memperkuat klub ini seumur hidup.”

Okay, okay!***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x