Dituding Pencitraan, Meghan Markle Edit Profil Wikipedia Jelang Pengumuman Pertunangan oleh Istana

- 6 Agustus 2020, 16:09 WIB
Meghan Markle dapat kecaman dari kerajaan Inggris karena ikut Pemilu AS.
Meghan Markle dapat kecaman dari kerajaan Inggris karena ikut Pemilu AS. /Instagram.com/@sussexroyal/

GALAMEDIANEWS - Meghan Markle dituding melakukan pencitraan setelah penikahannya dengan Pangeran Harry terkonfirmasi. Ini terlihat dari profil Wikipedia dirinya yang berubah hanya beberapa hari sebelum hubungannya dengan adik calon Raja Inggris itu diungkap media.

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Kamis (6 Agustus 2020) entri Duchess of Sussex diubah dengan imej yang sangat berbeda. Saat ini laman Wikipedia Meghan menyebutnya 'aktris, aktivis, dan humanitarian’. Sebelum 9 Oktober 2016 Meghan menyebut dirinya 'aktris, model fesyen, dan model host'.

Baca Juga: Didatangi Puluhan Nasabahnya, Kantor Cabang Minna Padi Aset Manajemen Jabar Ternyata Tutup

Hubungan Meghan  dengan Pangeran Harry menjadi konsumsi publik di akhir bulan yang sama. Referensi pekerjaan yang merujuk pada penampilannya dalam kuis Deal or No Deal AS sebagai ‘gadis koper' dihapus dari laman pertama Wikipedia-nya.

Awalnya biografi perempuan berusia 39 tahun itu menyatakan, “Meghan Markle (lahir 4 Agustus 1981 di Los Angeles, California) model fesyen, juru bicara, dan aktris Amerika. Dikenal berkat perannya sebagai Rachel Zane dalam drama hukum Suits.”

"Meghan  adalah model yang memegang koper nomor 24 di acara Deal or No Deal (musim pertama)  AS dan  berperan sebagai agen khusus Biro Investigasi Federal Amy Jessup dalam film thriller fiksi ilmiah Fox Fringe."

Namun setelah pengeditan pada pukul 22.48 di tanggal 9 Oktober, informasi mengenai penampilannya di Deal or No Deal dihapus sepenuhnya. Sebaliknya ada peran baru yang ditambahkan, yaitu pekerja kemanusiaan atau humanitarian.

Hasil editan profil Meghan berbunyi, “Meghan Markle  aktif terlibat di  arena sosial-politik dan tahun 2016  menjadi Duta Besar Global untuk World Vision Kanada dan terbang ke Rwanda untuk Kampanye Air Bersih.”

“Meghan juga pernah bekerja sama  dengan The United Nations Women sebagai advokat, memberikan presentasi di Markas Besar PBB untuk Kampanye Kesetaraan Gender HeforShe pada September 2014, panelis One Young World (Dublin, 2014), dan melakukan perjalanan ke Afghanistan bersama Kepala Staf Gabungan dalam tur USO Desember 2014.”

Baca Juga: Cair Pekan Depan, Ini Fakta-Fakta Gaji Ke-13 PNS/TNI/Polri

Editan terakhir pukul 22.51, keterangan untuk pekerjaan Meghan bertambah dengan pendiri blog gaya The TIG. Perubahan dilaporkan dilakukan oleh pengguna yang tidak disebutkan namanya dengan alamat IP perusahaan PR Los Angeles.

Laporan The Daily Telegraph tidak ada keterangan jika Meghan pernah diwakili oleh firma tersebut. Pertanyaan pun muncul, jika bukan Meghan mungkinkah teman dekat Duchess of Sussex yang sengaja mengubahnya karena Meghan akan dikenalkan sebagai calon istri Pangeran Harry.

Baca Juga: Di Sini, Penjualan hingga Iklan Junk Food Dilarang

Sementara itu biografi The Sussex, Finding Freedom yang rilis per 11 Agustus menyebut Meghan merasa terbelah saat publik akhirnya mengetahui hubungannya dengan Harry. Di satu sisi, dia merasa sedih karena tidak ada lagi momen yang hanya dibagi oleh mereka berdua.

Terungkap pula jika sebelum  bertemu Harry, Meghan sesekali ‘memesan’ foto pada paparazzi agar tetap tampil di media. Ia juga disebut beberapa kali sengaja membocorkan info pada pers agar menjadi berita. Namun tampaknya semua berubah saat hubungannya dengan Pangeran Harry diumumkan secara resmi.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x