Sejumlah Pengelola Destinasi Wisata di Kabupaten Bandung Siap Berpartisipasi di Pesta Rakyat

- 6 Agustus 2020, 20:40 WIB
/

GALAMEDIA Sejumlah pengelola destinasi wisata di Kabupaten Bandung siap berpartisipasi dalam Pesta Rakyat Sabilulungan 2020 di Bale Rame Gedong Budaya Sabilulunga, Minggu, 16 Agustus mendatang. Kegiatan tersebut akan diisi dengan tarian Goyang Mamarung Kuwera Bakti karya Mas Nanu Munajar (Bah Nanu) persembahan Masyarakat Seni Rakyat Indonesia (Masri).

Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi antara Dunas Pariwisata dan Kebudayaan dengan para pengelola desyinasi wisata di Kabupaten Bandung yang digelar di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang Kabupaten Bandung, Kamis, 6 Agustus 2020.

Baca Juga: Wakil Ketua Kadin Jabar Dijeblokan ke Tahanan, Sempat Singgung Soal Dugaan Penyelewengan Dana Hibah

Rapat tersebut dibuka Kepala Disparbud  H. Yosep Nugraha, SH., M didampingi Kepala Bidang Promosi dan Ekonomi Kreatif Vena Andriawan.

Menurut Yosep, pembangunan kepariwisataan perlu keterlibatan semua pihak dan tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, salahsatunya melibatkan para seniman dan pengelola destinasi wisata.

"Kolaborasi mereka bisa menjadi daya tarik wisata, terlebih disaat pandemi seperti ini," katanya.

Baca Juga: Polisi Harus Memberikan Berita yang Baik pada Masyarakat

Sementara Vena Andriawan menyebutkan, gelaran pesta rakyat tahun ini untuk mengapresiasi para seniman yang selama lebih lima bulan tidak bisa berekspresi. Selain itu lanjut dia, gelaran ini dijadikan contoh (pilot projek) pementasan seni tradisi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Kita ingin memberikan contoh, bahwa seni tradisi pun bisa dipentaskan di Kabupatem Bandung dengan adaptasi kenormalan baru (AKB) dan protokol kesehatan yang ketat. Masa pementasan seni lain bisa, sedangkan seni tradisi tidak bisa," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X