Ribuan Warga Larut di Perayaan Ultah Kang Dedi Mulyadi, Dikemas Unik Angkat Sosok Ibu yang Jadi Spirit Negeri

- 11 April 2023, 11:21 WIB
Ribuan Warga Larut di Perayaan Ultah Kang Dedi, Sosok Ibu Jadi Spirit Membangun Negeri
Ribuan Warga Larut di Perayaan Ultah Kang Dedi, Sosok Ibu Jadi Spirit Membangun Negeri /Dedi Mulyadi



GALAMEDIA NEWS - Sosok Kang Dedi Mulyadi memang selalu menjadi inspirasi bagi warga Jawa Barat, unik nyentrik namun meski begitu selalu menjadi inspirasi bagi setiap orang yang menyimaknya.

Termasuk dalam perayaan ulang tahun Kang Dedi Mulyadi yang ke-52 tahun digelar dengan cara berbeda. Bukan dengan pesta pora, warga yang datang justru diajak untuk mengenang sosok ibu masing-masing.

Acara ultah yang digelar dengan tajuk 'Inget Ka Indung, Panganteur Langkah Ki Sunda' ini digelar di Pelataran Bale Pamanah Rasa, Lembur Pakuan Subang, Senin 10 April 2023 malam.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Perempat Final Liga Champions 2022/2023, Pertandingan Sengit Akan Terjadi

Ribuan warga dan sahabat dari sejumlah daerah di Indonesia sengaja datang. Mereka larut dalam perayaan syahdu yang dimeriahkan oleh kehadiran artis ibu kota seperti Gita KDI dan Charly Van Houten.

Dalam sambutannya Kang Dedi mengatakan, ia memilih menggelar acara dengan mengajak untuk mengingat sosok ibu masing-masing. Baginya ibu adalah guru kehidupan yang hidup tanpa pamrih.

"Dedi Mulyadi lahir dari sosok ibu yang berbakti pada suaminya. Ia sering menahan lapar sampai punya riwayat maag hingga akhir hayatnya, itu semua demi anaknya bisa makan dengan lahap. Kasih sayang seorang ibu tidak bisa diukur karena rasa dan cinta mereka menyatu pada Sang Maha Kuasa," ucap Kang Dedi.

Menurutnya ibu yang pintar belum tentu bisa mendidik anaknya menjadi orang hebat. Tapi ibu yang memiliki rasa dan cinta akan menumbuhkan sosok anak yang berbakti tidak hanya pada orangtua tapi juga pada sesama.

Hal itulah yang mendasari Kang Dedi belasan tahun berkeliling membantu masyarakat terutama kaum ibu. Sebab ia telah bersumpah di pusaran ibunya untuk terus memuliakan kaum ibu tanpa mengenal waktu dan tempat.

"Saya ucapkan terima kasih yang hadir ke sini. Paling utama kita kumpul di sini karena rasa dan cita. Bukan urusan ulang tahun tapi mengingat ibu masing-masing. Ini adalah hari inget ka indung. Andaikata kita ingin hidup mulia maka cintailah ibu," ucapnya.

Baca Juga: TOP 20 Universitas dan Institut Terbaik di Indonesia Menurut Webometrics 2023, Negeri dan Swasta

Ada hal berbeda lain dari perayaan tersebut. Kang Dedi memilih tidak meniup dan malah menyalakan lilin di atas kue ulang tahun yang diberikan.

"Saya tidak akan meniup lilin karena itu simbol kematian. Tapi saya akan menyalakan lilin sebagai simbol menyalakan harapan," katanya.
 
Ditemui usai acara, Kang Dedi menjelaskan ia sengaja tak menggelar pesta layaknya perayaan ulang tahun. Ia lebih memilih berkumpul bersama warga dan sahabat untuk mengingat sosok dari ibu masing-masing.

Bagi Kang Dedi sosok ibu adalah sebuah spirit untuk membangun negeri. Ketulusan cinta dan kasih dari seorang ibu harus menjadi landasan dalam merawat tanah air Indonesia.

"Spirit ibu adalah cinta dan kasih. Seharusnya ketulusan penyelenggara negara adalah bisa merawat tanah, air, hutan, gunung, sawah dan lautan karena itulah ibu kita. Maka itulah kenapa disebut ibu pertiwi yang harus kita jaga dengan tumpah darah kita," ujar Kang Dedi Mulyadi.

Baca Juga: Yuk Coba! 3 Rekomendasi Outfit Bukber Hijab yang Sederhana dan Santai, namun Tetap Trendy

Acara yang berlangsung sejak Senin malam pun berakhir tepat di malam pergantian hari atau tepat pada Selasa 11 April 2023 yang menjadi ulang tahun Kang Dedi Mulyadi.

Tidak hanya meriah, perayaan ultah pun diwarnai oleh tangis haru ribuan orang yang datang tak kala diajak untuk mengingat sosok ibu yang memberikan spirit bagi kehidupan.***

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x