Usai Menjuarai Piala FA, Arsenal Bakal Pecat 55 Karyawannya

- 7 Agustus 2020, 05:15 WIB
Arsenal mengangkat piala ke-14 kompetisi FA setelah mengalahkan Chelsea 2-1, Minggu 2 Agustus 2020.
Arsenal mengangkat piala ke-14 kompetisi FA setelah mengalahkan Chelsea 2-1, Minggu 2 Agustus 2020. /

GALAMEDIA - Arsenal yang baru saja menjuarai Piala FA musim 2019/20 mengumumkan kabar mengejutkan. Klub asal London Utara itu berencana memecat 55 karyawannya karena krisis keuangan yang mereka alami akibat pandemi virus corona.

Dilansir AFP, Kamis, 6 Agustus 2020, The Gunners menyatakan, pandemi Covid-19 telah membuat penghasilan klub menurun secara signifikan.

Baca Juga: Bisa Rugikan Banyak Pihak, China Ngaku Tak Bergairah Perang Diplomatik dengan Amerika Serikat

Sumber pendapatan utama mereka yang lebih banyak diperoleh dari hak siar pertandingan, tiket penonton, dan kegiatan komersial pun berkurang. Sementara, seluruh pertandingan saat ini digelar tanpa penonton.

"Tujuan kami adalah melindungi pekerjaan dan gaji pokok karyawan kami selama mungkin," demikian pernyataan klub yang ditandatangani Bos Arsenal, Raul Sanllehi dan Managing Direktor Vinai Venkatesham.

"Sayangnya, saat ini kami harus mulai merencanakan untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 55 karyawan kami," sambung pernyataan itu.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar dan SCTV, 7 Agustus 2020: Drakor Legend of The Blue Sea

Sebelumnya, Arsenal juga telah memotong gaji para pemainnya demi menjaga kondisi keuangan mereka tetap stabil. Namun klub merasa masih perlu memangkas pengeluaran lebih lanjut apabila ingin tetap bertahan dan terhindar dari krisis finansial yang lebih parah.

Klub yang gagal lolos ke Liga Champions musim depan itu bahkan memprediksi bahwa proyeksi ekonomi di masa depan akan suram dan butuh waktu lama untuk pulih kembali.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x